Bersiap Menyambut Lebih Banyak Reksa Dana Berbasis ESG

Sejumlah perusahaan manajemen investasi (MI) siap menerbitkan reksa dana indeks baru seiring dengan rencana Bursa Efek Indonesia menerbitkan dua indeks berbasis aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola pada 20 Desember 2021.

Ika Fatma Ramadhansari

13 Des 2021 - 14.59
A-
A+
Bersiap Menyambut Lebih Banyak Reksa Dana Berbasis ESG

Karyawan melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Reksa dana yang berbasiskan saham-saham emiten yang mengedepankan prinsip kelestarian lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik bakal makin meramaikan pasar reksa dana di masa mendatang, seiring dengan terbitnya indeks baru berbasis prinsip tersebut.

Adapun, Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengeluarkan dua indeks baru yang berbasis aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola atau environmental, social, and governance (ESG) Sector Leaders IDX KEHATI dan Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI. Keduanya akan diluncurkan pada 20 Desember 2021 nanti.

Direktur Utama PT Pinnacle Persada Investama Guntur Putra mengatakan Pinnacle menyambut positif peluncuran indeks baru tersebut. Menurutnya, Pinnacle juga terbuka untuk menerbitkan produk reksa dana indeks baru merespons kehadiran kedua indeks tersebut.

“Tentunya peluncuran indeks baru ini sangat menarik sekali dan kami di Pinnacle sangat senang dan antusias dengan BEI yang mulai terus mendukung sustainability investment/finance,” jelasnya kepada Bisnis, Jumat (10/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.