Bersiap Menyambut Para Pejuang Cuan Kembali Merantau ke Ibu Kota

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada H+1 hingga H+7 di empat GT Utama akan mencapai 1,6 juta kendaraan.

Yanita Petriella

24 Apr 2023 - 19.06
A-
A+
Bersiap Menyambut Para Pejuang Cuan Kembali Merantau ke Ibu Kota

Kondisi antrian kendaraan mudik Lebaran di Gerbang Tol. /dok JSMR

Bisnis, JAKARTA – Euforia mudik hari raya Idulfitri sebentar lagi akan usai. Saat ini para pemudik kembali bersiap pulang ke wilayah Jabodetabek. Setelah sukses mengatur lalu lintas arus mudik Lebaran, kini Pemerintah bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tengah bersiap menjaga kelancaran arus balik libur Lebaran 2023. 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada H+1 hingga H+7 di empat GT Utama akan mencapai 1,6 juta kendaraan. Angka itu naik 5,1 persen dari  Lebaran 2022 dan naik 67,5 persen terhadap lalin normal. Adapun diproyeksikan asal kendaraan yang kembali ke Jabotabek mayoritas akan berasal dari arah Timur arah Trans Jawa sebesar 61,4 persen. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan puncak arus balik gelombang pertama diprediksi akan jatuh pada hari ini, Senin (24/4/2023) hingga Selasa (25/4/2034). Jokowi menuturkan puncak arus mudik Lebaran 2023 menjadi yang terbesar sepanjang sejarah. Dia menuturkan bahwa kondisi tersebut telah dilalui dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti.

Setelah tiga tahun momen mudik dan Lebaran tertahan oleh pandemi Covid-19, masyarakat dapat kembali leluasa merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M dengan aturan yang lebih longgar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bersiap Menyambut Para Pejuang Cuan Kembali Merantau ke Ibu Kota

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.