Bersiap Pengembang Properti Mulai Bangun Komitmen Investasi IKN

Pembangunan proyek properti di IKN dapat segera terlaksana setelah pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No.12 Tahun 2023.

Yanita Petriella

28 Mei 2023 - 01.16
A-
A+
Bersiap Pengembang Properti Mulai Bangun Komitmen Investasi IKN

Presiden Jokowi saat berada di Menara Pandang, kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23-2-2023) - Humas Setkab - Agung

Bisnis, JAKARTA – Sejumlah pengembang telah menyatakan komitmennya dalam Letter of Intent (LoI) atau surat minat investasi untuk turut serta dalam pembangunan Ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Hal ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah yang membutuhkan uluran tangan dan bahu membahu dalam membangun IKN. 

Pasalnya, total kebutuhan anggaran IKN Nusantara mencapai Rp466 triliun hingga Rp488 triliun di mana sebesar 20 persen atau sekitar Rp88 triliun dipenuhi melalui APBN, sedangkan 80 persen sisanya atau sekitar Rp92,34 triliun diupayakan melalui kerja sama pemerintah dan badan usaha (KBPU) serta swasta. 

Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar pada 17 Agustus 2024 peringatan HUT ke-79 RI dapat diselenggarakan di halaman Istana Kepresidenan yang berada di IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Bahkan, Jokowi menekankan agar pada Agustus 2024 IKN sudah menjadi sebuah kota modern yang hidup.

PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) berkomitmen investasi lahan 300 hektare di IKN. Hal itu dilontarkan langsung oleh Managing Director Ciputra Group yang juga Ketua Kelompok Kerja IKN Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Budiarsa Sastrawinata dihadapan Presiden Jokowi saat jajak pasar pada Selasa (18/10/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bersiap Pengembang Properti Mulai Bangun Komitmen Investasi IKN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.