Bersiap, Sektor Riil RI Tersulut Bara Konflik Rusia-Ukraina!

Kemendag tengah mewaspadai potensi kenaikan harga bahan bakar minyak yang saat ini mencapai ke level US$95 per barel. Kenaikan bahan bakar ini bisa ikut menaikkan nilai impor bahan baku untuk industri yang dapat merembes ke inflasi di tengah masyarakat pada tahun ini.

Wike D. Herlinda

15 Feb 2022 - 21.00
A-
A+
Bersiap, Sektor Riil RI Tersulut Bara Konflik Rusia-Ukraina!

Bisnis, JAKARTA — Terus memanasnya konflik geopolitik antara Rusia dan Ukraina membuat pemerintah dan pengusaha Indonesia ketir-ketir atas dampak langsungnya terhadap sektor riil, khususnya dalam kaitannya dengan kinerja perdagangan dan produksi manufaktur. 

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menuturkan pemerintah tengah mewaspadai potensi kenaikan harga minyak dunia yang masih berlanjut akibat konflik Rusia-Ukraina pada awal tahun ini. 

Lutfi menilai anomali yang memengaruhi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri itu dapat mengungkit inflasi sejumlah barang terkait di tengah masyarakat.

(BACA JUGA: Pertolongan Manufaktur terhadap Neraca Dagang yang Babak Belur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bersiap, Sektor Riil RI Tersulut Bara Konflik Rusia-Ukraina!

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.