Bersiasat Tangkap Lonjakan Penumpang Nataru

Sektor transportasi mulai menyiapkan penambahan volume perjalanan maupun jumlah ketersediaan kursi untuk mengakomodir 107 juta pergerakan orang sepanjang Natal dan Tahun Baru. Sejumlah destinasi favorit turut menjadi fokus pemerintah pada momen akhir tahun ini.

Tim Redaksi

7 Des 2023 - 18.47
A-
A+
Bersiasat Tangkap Lonjakan Penumpang Nataru

Sejumlah penumpang melakukan check-in di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17 3 2020). Bisnis Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA - Sektor transportasi bersiap mengoptimalkan armada dengan penambahan jumlah kursi dan volume perjalanan untuk mengoptimalkan  pada momentum Natal dan Tahun Baru 2024. 

Sepanjang masa peak season akhir tahun ini, seluruh moda baik darat, laut maupun udara kompak memproyeksikan pertumbuhan jumlah penumpang dibandingkan tahun sebelumnya. Optimisme ini diikuti dengan berakhirnya pandemi Covid-19 yang terjadi tiga tahun terakhir.

Belum lagi, Kementerian Perhubungan memproyeksi sekitar 107 juta masyarakat akan melakukan perjalanan selama Nataru dengan dua kali masa puncak yakni H-2 menjelang Natal dan H+2 usai perayaan tahun baru.

PT Airasia Indonesia Tbk. (CMPP) misalnya telah mengumumkan rencana penyediaan 25.200 kursi penerbangan tambahan selama momentum libur Nataru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bersiasat Tangkap Lonjakan Penumpang Nataru

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.