Bertabur Sentimen Positif, Taji Bank Jago (ARTO) Makin Tajam

Saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) tengah diliputi sentimen positif akhir-akhir ini, terutama setelah saham perseroan masuk dalam tiga indeks Bursa Efek Indonesia dan mencetak laba pada paruh pertama tahun ini. Simak rekomendasi analis atas saham bank digital ini.

Emanuel Berkah Caesario

4 Agt 2022 - 17.53
A-
A+
Bertabur Sentimen Positif, Taji Bank Jago (ARTO) Makin Tajam

Karyawati melayani nasabah di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Selasa (19/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Saham PT Bank Jago Tbk. makin menarik untuk diperhatikan oleh investor setelah saham berkode ARTO ini sukses mencetak laba pada paruh pertama tahun ini dan masuk dalam tiga indeks sekaligus dalam evaluasi mayor Bursa Efek Indonesia, yakni LQ45, IDX30, dan IDX80.

Bank Jago menjadi salah satu bank digital yang telah berhasil mencetak laba pada paruh pertama tahun ini, membalikkan kondisi rugi pada periode yang sama tahun lalu. Belum semua bank digital berhasil mencapai prestasi ini, mengingat usia mereka yang mayoritas masih seumur jagung.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, Bank Jago atau ARTO mencetak laba bersih tahun berjalan sebesar Rp28,91 miliar. Capaian tersebut berbalik dari kondisi rugi pada semester I/2021 sebesar Rp46,7 miliar. Laba tersebut terdiri atas laba kuartal I/2022 senilai Rp19 miliar dan kuartal II/2022 Rp10 miliar.

Perolehan laba ini didorong oleh pendapatan bunga bersih atau net interest income (NII) yang meroket 361 persen year-on-year (YoY) menjadi Rp641 miliar hingga akhir Juni 2022. Kenaikan NII tersebut ditopang oleh laju penyaluran kredit yang melesat 234 persen YoY menjadi Rp7,26 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bertabur Sentimen Positif, Taji Bank Jago (ARTO) Makin Tajam

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.