Biaya Baru Kartu Debit Bank Mandiri Mulai 10 Juli 2023

Bank Mandiri akan memberlakukan biaya admin kartu debit baru mulai 10 Juli 2023.

Jaffry Prabu Prakoso

22 Mei 2023 - 15.53
A-
A+
Biaya Baru Kartu Debit Bank Mandiri Mulai 10 Juli 2023

Nasabah melakukan tarik tunai tanpa kartu di salah satu anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri di Semarang, Jawa Tengah. /Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mengumumkan ketentuan baru biaya administrasi untuk kartu Mandiri Debit.

Dikutip dari situs resmi perseroan, jenis kartu debit yang akan diperbarui biaya administrasinya yaitu Visa Gold, Visa Gold Bisnis, GPN Silver, dan GPN Platinum.

Biaya administrasi kartu debit baru akan berlaku mulai 10 Juli 2023. "Apabila membutuhkan penjelasan lebih lanjut mohon dapat menghubungi Customer Service kami atau mandiri call 14000," tulis Bank Mandiri.


Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis/Nurul Hidayat


Adapun, berikut rincian jenis kartu dan biaya administrasi baru kartu debit Bank Mandiri:

Jenis Kartu

Biaya Admin Kartu (Rp)

Visa Gold

5.500

Visa Gold Bisnis

5.500

GPN Silver

3.500

GPN Platinum

8.500


 Sebelumnya diberitakan, transaksi perbankan digital Bank Mandiri melesat pada April 2023 seiring dengan ramainya penggunaan layanan digital pada momen ramadan dan libur lebaran.

Baca juga: Saham Bank Kebal Serangan Siber

Direktur Jaringan & Retail Banking Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan sampai dengan akhir April 2023, layanan digital di Bank Mandiri yakni Livin’ by Mandiri telah diunduh hampir sebanyak 27 juta kali.

Adapun, pada periode Januari hingga April 2023, Bank Mandiri telah mengelola lebih dari 812,62 juta transaksi, meningkat 41 persen secara tahunan (year on year/YoY).

Sementara itu, nilai transaksi Livin'by Mandiri sampai dengan akhir April 2023 telah mencapai Rp968,6 triliun, naik 68 persen YoY dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Refleksi Krisis Perbankan 1998 Jelang Tumbangnya Orde Baru

Untuk lebih mendorong transaksi digitalnya, Bank Mandiri meluncurkan sejumlah fitur baru di Livin' by Mandiri. Teranyar, Bank Mandiri menyematkan fitur pembukaan rekening tambahan untuk mengelola ragam kebutuhan finansial nasabah mulai dari tabungan dana darurat, pembelian, pembayaran atau untuk kebutuhan menabung lainnya.

Bank Mandiri juga mengembangkan fitur ubah PIN kartu debit atau kredit, request kartu debit fisik, dan copy billing address(Annisa Sulistyo Rini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.