Biden Bungkam Para Pengkritik Dengan Data Lowongan Kerja AS

Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan peningkatan lapangan pekerjaan. Terbukanya sekitar 517.000 pekerjaan pada Januari 2023 mendorong tingkat pengangguran turun menjadi 3,4 persen. Angka tersebut merupakan tingkat terendah pengangguran sejak 1969.

Saeno

5 Feb 2023 - 08.31
A-
A+
Biden Bungkam Para Pengkritik Dengan Data  Lowongan Kerja AS

Lonjakan data lowongan kerja dijadikan jalan oleh Biden untuk membungkam para pengkritiknya./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Di tengah kondisi ekonomi yang belum membaik, Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan peningkatan lapangan pekerjaan. Terbukanya sekitar 517.000 pekerjaan pada Januari 2023 mendorong tingkat pengangguran turun menjadi 3,4 persen. Angka tersebut merupakan tingkat terendah pengangguran sejak 1969.

Ekonom Justin Wolfers, profesor di Universitas Michigan, dalam cuitannya di Twitter pun mengomentari laporan tersebut. Menurut Wolfers, dalam thread-nya, penambahan 517.000 pekerjaan, jauh di atas ekspektasi pasar  sekitar 190 ribu, sebagai angka yang menakjubkan.

Wolfers juga menyebutkan bahwa pada Desember 2022 angka pekerjaan direvisi naik, bertambah 37 ribu, menjadi 260 ribu, sementara pada November 2022 direvisi naik 34 ribu menjadi bertambah 290 ribu.

Wolfers mencatat bahwa pertumbuhan pekerjaan rata-rata selama 3 bulan terakhir mencapai 356 ribu, yang dikomentarinya sebagai sebuah ledakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Biden Bungkam Para Pengkritik Dengan Data Lowongan Kerja AS

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.