Bikin Produk Kecantikan, Kiat PT Garam Membuat Usaha Makin Manis

PT Garam mulai masuk pasar garam kesehatan dan kecantikan dengan menyiapkan tiga item produk baru untuk memenuhi kebutuhan pasar yang makin potensial seiring dengan perubahan gaya hidup.

Peni Widarti

1 Nov 2021 - 17.27
A-
A+
Bikin Produk Kecantikan, Kiat PT Garam Membuat Usaha Makin Manis

Kantor Produksi PT Garam. Jl. Raya Kalianget 9 Kalianget, Sumenep, Madura.-ptgaram

Bisnis, SURABAYA — Inovasi menjadi kunci keberhasilan usaha di tengah persaingan yang ketat saat ini.

Hal itulah yang kini dikembangkan oleh PT Garam (Persero). BUMN itu kini mulai masuk pasar garam kesehatan dan kecantikan dengan menyiapkan tiga item produk baru untuk memenuhi kebutuhan pasar yang makin potensial seiring dengan perubahan gaya hidup.

Direktur Utama PT Garam Achmad Ardianto mengatakan bahwa tiga item produk tersebut rencananya mulai dipasarkan pada tahun depan dengan jumlah produksi yang dilakukan secara bertahap.

“Ketiga produk ini telah kami luncurkan bersamaan dengan HUT Ke-76 PT Garam pada 31 Oktober, dan produk ini akan masuk pasar pada tahun depan dengan segmentasi pasar modern seperti supermarket, apotek, tempat spa, termasuk kami akan masuk ke pasar e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak,” jelasnya, Senin (1/11/20021).

Ardianto menjelaskan bahwa ketiga item produk itu adalah produk Therapina Salt Mouthwash yang pada tahap pertama akan diproduksi sebanyak 17.362 buah, produk Therapina Artisanal Salt Spa akan diproduksi sebanyak 1.250 buah, dan garam Magisa akan diproduksi sebanyak 1.667 buah.

Produk Therapina Salt Maouthwash adalah garam kumur yang digunakan untuk meredakan berbagai macam masalah gigi dan mulut, kemudian Therapina Artisanal Salt Spa adalah produk yang berguna untuk membantu menutrisi dan melembutkan kulit dengan sensasi exfoliating untuk mengangkat kulit mati sekaligus relaksasi tubuh yang lelah, sedangkan garam Magisa sebagai produk pencuci buah dan sayur.

"Hadirnya produk kelas premium tersebut sejalan dengan rencana kerja perseroan ke depan yang ingin selangkah lebih maju atau one step ahead." 

Ke depan, perseroan akan terus melakukan berbagai inovasi baik dari sisi proses penggaraman, inovasi pabrik, maupun inovasi dalam pemasaran.

“Kami juga baru saja melakukan penandatanganan komitmen keamanan pangan ISO 22000 dan sebelumnya juga melakukan re-sertifikasi untuk Sertifikat ISO 9001:2015, sertifikasi halal, dan SNI 3556 2016 sebagai komitmen perseroan untuk memberikan produk pangan yang aman dan bermutu bagi masyarakat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.