Bisnis Otomotif Grup Salim Makin Menderu

Emiten otomotif Grup Salim, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) memasuki fase pemulihan kinerja pada semester I/2022. Periode semester II/2022 pun bakal dilanjutkan dengan ekspansi usaha.

Emanuel Berkah Caesario

3 Agt 2022 - 20.58
A-
A+
Bisnis Otomotif Grup Salim Makin Menderu

Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. Soebronto Laras (dari kanan), Importer/Dealer Network and Business Development Manager for Audi AG in South East Asia Christine Rudolph, dan Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor Jonas Cendana, berbincang di sela-sela Re-Opening AUDI Showroom di Jakarta, Kamis (26/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis, JAKARTA — Bisnis otomotif nasional yang perlahan membaik seiring dengan pemulihan ekonomi nasional dan insentif khusus di sektor ini menjadikan kinerja bisnis PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. kembali bangkit.

Mengutip laporan keuangan per 30 Juni 2022, emiten Grup Salim bersandi saham IMAS ini mencatatkan pendapatan sebesar Rp11,79 triliun, naik 23,9 persen dibandingkan dengan separuh tahun lalu yang sebesar Rp9,51 triliun.

Menariknya, pendapatan tersebut diiringi dengan kenaikan bagian atas laba bersih entitas asosiasi bersih menjadi Rp106,6 miliar, naik dari hanya Rp17,38 miliar pada semester I/2021.

Pertumbuhan pendapatan yang disertai kenaikan laba entitas asosiasi ini membuat laba bersih IMAS melonjak 4,93 kali lipat menjadi Rp172,09 miliar dari hanya Rp29,46 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.