Free with Login

Blak-Blakan Bos BPJS Kesehatan Sebut Tak Butuh Dana Talangan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyebut tak membutuhkan dana talangan pada 2023, untuk menjaga kinerja dan arus kas di jalur positif.

Asteria Desi Kartikasari

28 Jun 2023 - 20.56
A-
A+
Blak-Blakan Bos BPJS Kesehatan Sebut Tak Butuh Dana Talangan

Karyawati melayani peserta di salah satu kantor cabang BPJS Kesehatan di Jakarta, Selasa (14/6/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis, JAKARTA Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyebut tak membutuhkan dana talangan pada 2023, untuk menjaga kinerja dan arus kas di jalur positif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti. Dia menjelaskan bahwa arus kas atau cash flow yang dimiliki BPJS Kesehatan masih terhitung positif, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.   Catatan positif tersebut terbilang menjadi yang pertama kalinya terjadi dalam sejarah  BPJS Kesehatan di Indonesia.

“Tahun 2023, BPJS Kesehatan tidak akan mendapat dan tidak perlu dana talangan,” kata Ghufron kepada Bisnis, Rabu (28/6/2023).

Dia melanjutkan, BPJS Kesehatan juga tengah melakukan berbagai strategi untuk terus menjaga kinerja dan arus kas tetap berada di jalur positif. “Sehingga kami belum perlu dana talangan di tahun 2023 ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.