BMW K 1600, Performa Baru Motor Penjelajah Mewah

Model K 1600 baru: Daya tarik enam silinder untuk berkendara, touring, dan jelajah yang dinamis dan mewah.

Moh. Fatkhul Maskur

2 Nov 2021 - 15.09
A-
A+
BMW K 1600, Performa Baru Motor Penjelajah Mewah

Selain nilai emisi yang meningkat secara drastis, ada juga manfaat nyata yang berkaitan dengan tenaga dan torsi mesin enam silinder. BMW

Bisnis, JAKARTA - Mesin enam silinder segaris selalu menjadi bagian dari showcase drive di BMW. Sejak 2010, BMW Motorrad menawarkan performa tinggi dan peralatan enam silinder yang mewah di level tertinggi dengan model K 1600. 

K 1600 GT mewakili varian yang sangat gesit dan dinamis dari desain enam silinder, sedangkan K 1600 GTL dengan ergonomi yang lebih nyaman dan topcase standar lebih untuk kenyamanan berkendara.

K 1600 B adalah jenis yang sama sekali berbeda. Ini memberikan karakteristik "perampingan" dengan bagian belakang yang rendah dalam gaya bagger. Motonya adalah "Semangat Jalan Terbuka". 

K 1600 B mewakili keanggunan, kekuatan dan kemewahan pada dua roda dan memungkinkan pengendara untuk mengalami setiap jalan, setiap tur dan setiap momen secara intensif. 

Berasal dari K 1600 B, model K 1600 Grand America akhirnya menggabungkan kinerja superior dari mesin enam silinder segaris dengan fitur peralatan eksklusif yang membuat perjalanan jarak jauh dengan gaya jelajah jalan raya Amerika menjadi pengalaman yang menarik, baik sendiri atau dengan pasangan.

Mesin enam silinder segaris yang direvisi sesuai dengan peraturan EU-5 dengan kontrol mesin baru, sistem sensor ketukan dan konsep emisi yang direvisi serta kontrol torsi drag engine.

Untuk digunakan di K 1600 GT, GTL, B dan Grand America yang baru, mesin enam silinder yang menginspirasi telah disesuaikan dengan peraturan EU-5 saat ini. 
Dari sudut pandang teknis, penggunaan kontrol mesin BMS-O, dua sensor ketukan, dan dua probe lambda broadband tambahan menjadi pusat perhatian. 

Selain nilai emisi yang meningkat secara drastis, ada juga manfaat nyata yang berkaitan dengan tenaga dan torsi mesin enam silinder. 

Kapasitas nominalnya masih 118 kW (160 hp). Namun, sekarang sudah dicapai pada kecepatan rotasi 6 750 rpm dan dengan demikian 1.000 rpm lebih cepat dari sebelumnya. 

Selain itu, fitur teknis baru memberikan peningkatan torsi maksimum dari sebelumnya 175 Nm menjadi sekarang 180 Nm pada kecepatan putaran tetap 5.250 rpm. Bahkan, daya tarik yang lebih unggul dan akselerasi yang lebih bertenaga adalah efek positif yang nyata bagi pengendara.

Kontrol torsi seret engine (MSR) adalah komponen baru lainnya. Dengan itu, kondisi berkendara yang tidak stabil, yang dapat berkembang dalam mode meluncur atau saat menurunkan gigi karena selip berlebihan di roda belakang, dapat dihindari dengan andal.

BMW K 1600 dilengkapi dengan suspensi elektronik ESA Next Generation dengan kompensasi beban otomatis penuh.

BMW Motorrad Dynamic ESA (Electronic Suspension Adjustment) Next Generation pada K 1600 GT, GTL, B dan Grand America yang baru memungkinkan dimensi yang lebih tinggi dalam hal keselamatan, performa dan kenyamanan berkendara.

Hal ini karena peredaman secara otomatis disesuaikan dengan kondisi berkendara dan manuver, dan ada juga kompensasi posisi berkendara otomatis di semua status beban.

Motor gede ini memiliki unit lampu LED yang sangat modern dan lampu depan adaptif LED lengkap yang baru.

BMW Motorrad telah menjadi pelopor selama beberapa dekade dalam hal keselamatan saat bersepeda. Oleh karena itu, K 1600 GT, GTL, B dan Grand America yang baru telah menyediakan unit lampu LED yang sangat modern sebagai standar. 

Lampu depan LED penuh baru dengan teknologi lensa LED dan lampu pengendaraan siang hari yang ikonik (tergantung pasar) menerangi jalan dengan cahaya terang dan jernih yang tak tertandingi dan menggarisbawahi klaim prestise model enam silinder baru. 

Komponen standar lain dari lampu depan adalah fungsi “lampu depan adaptif” yang dapat berputar. Dengan itu, lampu depan LED low-beam diubah menjadi kurva sesuai dengan sudut tumit. Dengan demikian, tikungan hampir sepenuhnya diterangi karena cahaya adalah tempat sepeda motor bergerak.

Selain itu, dengan memutar seluruh unit lampu depan (±2°), kondisi dinamis kendaraan (pengereman, akselerasi) dikontrol secara otomatis dan penerangan optimal dipastikan setiap saat. Selain itu, ada sejumlah fungsi lampu baru seperti "lampu selamat datang".

Layar warna TFT 10,25 inci baru dengan navigasi peta terintegrasi, perencanaan rute yang mudah digunakan, dan konektivitas komprehensif sebagai standar.
K 1600 GT, GTL, B dan Grand America yang baru dilengkapi standar dengan layar warna TFT 10,25 inci baru dengan navigasi peta dan konektivitas terintegrasi.

Karena keterbacaan yang sangat baik, navigasi menu yang jelas dan konsep operasi yang sangat terintegrasi, mereka berada di puncak segmen sepeda motor mereka. Layar warna 10,25 inci yang baru memungkinkan peta navigasi ditampilkan di kluster instrumen, artinya tampilan tambahan tidak diperlukan.

Motor gede ini dilengkapi sistem audio 2.0, yakni dimensi suara digital baru sebagai standar atau sebagai peralatan opsional bekas.

Dengan sistem audio 2.0, K 1600 GTL dan Grand America yang baru telah memberikan pengalaman suara yang lebih intensif sebagai standar. Sistem audio tersedia sebagai perlengkapan opsional ex bekerja untuk K 1600 GT dan K 1600 B.

Model K 1600 baru dihadirkan dengan kemampuan berkendara superior dan dinamika enam silinder dalam warna dasar yang menarik, gaya eksklusif, dan varian Opsi 719 dengan metode pencetakan transfer air untuk K 1600 B dan K 1600 Grand America.

K 1600 GT, GTL, B dan Grand America yang baru tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik masing-masing: varian dasar, varian gaya, dan Opsi 719. Opsi 719 "Midnight" sangat penting, yang hanya tersedia untuk K 1600 B dan K 1600 Grand Amerika. 

Sesuatu yang paling menonjol dari varian equipment ini adalah pengecatan pada Meteoric Dust II metallic dengan tema Galaxy yang digambarkan menggunakan metode water transfer printing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.