BMW Susul Bentley Masuk Leather Working Group

BMW Group menggarisbawahi tanggung jawab perusahaannya di bidang keberlanjutan, dengan menjadi produsen otomotif kedua di dunia yang bergabung dengan Leather Working Group.

Fatkhul Maskur

30 Jan 2022 - 21.30
A-
A+
BMW Susul Bentley Masuk Leather Working Group

Varian kulit alami Castanea yang saat ini tersedia sebagai opsi di BMW iX sudah memenuhi spesifikasi Leather Working Group. (01/2022) - FOTO BMW

Bisnis, JAKARTA - BMW Group menggarisbawahi tanggung jawab perusahaannya di bidang keberlanjutan, dengan menjadi produsen otomotif kedua di dunia yang bergabung dengan Leather Working Group. 

Tujuan dari organisasi nirlaba multi-pemangku kepentingan ini adalah untuk memastikan standar lingkungan dan sosial yang seragam untuk rantai pasokan kulit di seluruh dunia dan untuk mensertifikasi produsen. 

Kelompok Kerja Kulit mewakili sekitar seperempat dari produsen kulit dunia – mulai dari penyamakan kulit hingga industri pengolahan kulit dan asosiasi hingga pengecer dan pembeli.

“Sebagai pemimpin dalam keberlanjutan rantai pasokan, bergabung dengan Kelompok Kerja Kulit adalah langkah logis berikutnya bagi kami,” kata Nadine Philipp, Kepala Keberlanjutan BMW Group dalam Rantai Pasokan, Energi, Kamis (27/1/2022).

Dia menekankan bahwa kulit masih diminati oleh pelanggan, – tergantung pada model dan wilayahnya, dan sangat penting di segmen premium. Itulah sebabnya mendukung produksi dan pemrosesan kulit yang berkelanjutan di pemasok BMW adalah prioritas. 

"Pada saat yang sama, kami tetap ingin semua pelanggan kami di seluruh dunia dapat memilih produk yang optimal, jadi kami juga menawarkan opsi perlengkapan kendaraan tanpa kulit.”

Keputusan untuk bergabung dengan Leather Working Group berhubungan langsung dengan keselarasan bisnis BMW Group, dengan fokus pada keberlanjutan dan efisiensi sumber daya. Salah satu tujuan BMW Group adalah menciptakan rantai pasokan yang paling berkelanjutan di seluruh industri otomotif. Sumber kulit dari fasilitas bersertifikat merupakan langkah penting di jalan untuk mencapai tujuan ambisius ini.

Varian kulit alami  Amido yang saat ini tersedia sebagai opsi di BMW iX sudah memenuhi spesifikasi Leather Working Group. (01/2022) - FOTO BMW  

Selain kulit dari pemasok bersertifikat, BMW Group juga menawarkan bahan interior alternatif kepada pelanggan

BMW Group sudah mendapatkan semua bahan kulit di BMW iX dari pabrikan bersertifikat. Kulit alami yang digunakan disamak dalam proses ramah lingkungan yang mengandalkan ekstrak daun zaitun. 

BMW Group telah menawarkan alternatif tanpa kulit, termasuk pilihan tekstil, Alcantara dan Sensatec. Perusahaan juga melakukan penelitian alternatif kulit yang hemat sumber daya, seperti Deserttex, yang terbuat dari serat kaktus, dan Mirum nabati yang tahan lama dan dapat didaur ulang sepenuhnya, dari perusahaan rintisan Natural Fiber Welding, di mana BMW i Ventures mengakuisisi saham pada 2021.

Bentley mendapatkan kulit terbaik dari Eropa, hanya membeli kulit yang merupakan produk sampingan dari industri makanan. - Bentley Motors

BENTLEY MOTORS

Bentley adalah merek otomotif pertama yang bergabung dalam Leather Working Group. Langkah pabrikan merek Inggris ini merupakan bagian dari perjalanan Beyond 100 untuk meningkatkan kelestarian lingkungan dari produk dan materialnya.

Didirikan pada 2005, Leather Working Group terdiri dari produsen kulit, pedagang, pemasok, pakar teknis, serta merek dan pengecer, yang mewakili berbagai industri mulai dari mode, aksesori dan alas kaki, hingga peralatan rumah tangga dan interior – dan sekarang, otomotif mewah. 

Bertujuan untuk meningkatkan kinerja lingkungan dalam industri kulit, Kelompok Kerja Kulit mengaudit produsen kulit terhadap tolok ukur praktik terbaik yang jelas dan standar audit ketat yang dipantau secara independen.

Bentley menjadi anggota perusahaan yang sepenuhnya dan bekerja untuk memastikan bahwa pada akhir 2021, semua kulitnya bersumber dari pemasok dan penyamak kulit yang telah berhasil menyelesaikan proses audit Leather Working Group, dengan tujuan akhir masing-masing mencapai Penghargaan standar emas Leather Working Group melalui budaya perbaikan terus-menerus.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.