Bocoran Aksi Korporasi hingga THR Dividen BRI (BBRI)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) membeberkan sederet siasat bisnis dan rencana aksi korporasi pada tahun ini, mulai dari penerbitan obligasi hingga pertumbuhan nonorganik.

Fahmi Ahmad Burhan

1 Mar 2024 - 20.09
A-
A+
Bocoran Aksi Korporasi hingga THR Dividen BRI (BBRI)

Pegawai melayani nasabah di kantor cabang BRI, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) membeberkan sederet siasat bisnis dan rencana aksi korporasi pada tahun ini, mulai dari penerbitan obligasi hingga pertumbuhan nonorganik. 

Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu Retno mengatakan pada tahun ini BRI telah menjalankan aksi korporasi yaitu penerbitan obligasi hijau atau green bond senilai Rp2,5 triliun. “Ini bagian dari funding plan BRI pada 2024,” katanya dalam konferensi pers rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) BRI pada Jumat (1/3/2024).

BRI telah mengumumkan penerbitan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I Bank BRI Tahap III Tahun 2024 bernilai Rp2,5 triliun. Obligasi hijau tahun ini merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Total target dana yang akan dihimpun dari penerbitan green bond BRI itu sebesar Rp15 triliun dan dilakukan bertahap selama 3 tahun, dari 2022 hingga 2024.

“Sepanjang tahun ini penerbitan surat berharga masih akan dilakukan sesuai kebutuhan perseroan,” kata Viviana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.