Free

Bocoran Pertemuan Megawati dengan TKN Prabowo Gibran, Apa yang Dibahas?

Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kembali mengunjungi Megawati Soekarnoputri usai Pemilu 2024. Apasaja yang dibahas?

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi

10 Apr 2024 - 18.29
A-
A+
Bocoran Pertemuan Megawati dengan TKN Prabowo Gibran, Apa yang Dibahas?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Teuku Umar saat memberi keterangan pers di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024)./Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis, JAKARTA— Belakangan, Rosan Roslani kembali melakukan kunjungan dengan suasana yang lebih serius. Meskipun selesai menemui Megawati, Rosan langsung meninggalkan Teukur Umar tanpa memberi keterangan media dengan mobil tertutup rapat.

Saat ditanya ihwal maksud kunjungan ke Teuku Umar, Rosan hanya senyum dan buru-buru masuk mobil.   Rosan tidak menanggapi soal kemungkinan titipan pesan yang disampaikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kunjungannya ke kediaman Megawati itu.

Rosan lebih dahulu menyambangi Megawati pagi tadi, sekitar pukul 10.40 WIB Rabu (10/4/2024) seiring dengan perayaan Idulfitri. Hanya saja, kunjungan itu hanya berlangsung 5 menit, Rosan bersama istrinya Heni Ayu Rosan langsung meninggalkan Teuku Umar.

Seperti diketahui, Rosan Roeslani merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ‘lawan’ politik partai dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Namun, ‘sowan’ Rosan ke Megawati ditampik untuk urusan politik.

Mobil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka keluar dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024)./Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menceritakan kunjungan ke-2 Rosan itu tidak bicara soal politik. Hasto berujar, Megawati lebih banyak bercerita soal pengalaman hidupnya dan PDIP kepada Rosan sekitar 2 jam pertemuan tersebut.  

“Ibu nawarin kalau kopi atau teh, mas Rosan pilih teh,” kata Hasto saat ditemui selepas pertemuan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Rosan dijamu Megawati dalam satu meja lingkar ditemani Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif,  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dan Hasto. Sementara itu, Hasto mengeklaim, tidak ada pesan politik yang disampaikan Rosan ke Megawati dan juga sebaliknya.

Baca Juga:Titah Megawati untuk Jokowi, 2 Periode Saja!

“Pesan-pesan semangat perjuangan tadi, berasal dari pengalaman ibu, sehingga mas Rosan mengatakan pengalaman ibu sungguh luar biasa,” kata dia.

Menurut Hasto, Rosan beberapa kali berkomunikasi dengan Mega cukup panjang selama menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN dan Duta Besar (Dubes) untuk Amerika Serikat.

Meskipun, kata Hasto, partainya belum membahas soal kemungkinan pertemuan Mega dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang saat ini telah ditetapkan sebagai pemenang pemilihan presiden atau Pilpres 2024.  “Pertemuan itu tentu nantinya akan dilakukan pada momentum yang tepat mengingat saat ini kami masih sedang berproses di Mahkamah Konstitusi dan ada juga upaya yang dilakukan di dalam memperjuangkan keadilan agar Pemilu ke depan betul-betul dilaksanakan sesuai dengan konstitusi,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.