Bocoran Tiga Mobil Listrik yang Bakal Diluncurkan BYD

BYD menunjukkan model SUV Bao 8, crossover konsep Super 3, dan mobil sport konsep Super 9.

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra

18 Apr 2024 - 14.05
A-
A+
Bocoran Tiga Mobil Listrik yang Bakal Diluncurkan BYD

BYD saat meluncurkan mobil listrik baru di Indonesia. /Dok. Perseroan

Bisnis, JAKARTA — BYD bakal mengeluarkan tiga mobil listrik model baru dengan dua di antaranya merupakan mobil konsep. Perusahaan asal China tersebut berencanakan meluncurkan model-model di bawah merek premium Fangchengbao.

Melansir bisnis.com yang mengutip Reuters, Rabu (17/4/2024), BYD menunjukkan model SUV Bao 8, crossover konsep Super 3, dan mobil sport konsep Super 9 melalui sebuah tayangan siaran langsung atau live-streaming pada kemarin.

Model-model terbaru tersebut akan dipamerkan pada pameran otomotif Beijing yang berlangsung pekan depan. Namun, sejauh ini BYD belum mengumumkan terkait harga maupun pemesanan model kendaraan listrik tersebut.

Baca juga: Daftar 10 Pabrikan Baterai EV dengan Penjualan Terbesar 2023

Sebagian besar jajaran produk di bawah merek Fangchengbao dilengkapi sistem plug-in hybrid (PHEV) yang disebut dual mode off-road (DMO). Teknologi ini dikembangkan BYD untuk meningkatkan pengalaman berkendara off-road dengan penghematan bahan bakar yang lebih baik dan tenaga kuda tinggi.

Beberapa pesaing BYD untuk mobil off-road adalah Toyota Land Cruiser, Stellantis Jeep, dan Tata Motor Jaguar Land Rover. Merek-merek tersebut selalu menjadi pemimpin untuk segmen mobil off-road.

 

 

Sementara itu, desain yang stylish untuk mobil sport Super 9 menjadi salah satu yang dibanggakan oleh BYD. Kepala desainernya, yakni Wolfgang Josef Egger pernah bekerja di merek mobil mewah Eropa seperti Alfa Romeo, Audi, dan Lamborghini.

Fangchengbao merupakan salah satu dari tiga merek kendaraan kelas atas yang diluncurkan oleh BYD pada akhir tahun lalu. Dua merek lainnya adalah Denza dan Yangwang.

Baca juga: BYD Siap Luncurkan Tiga Mobil Listrik Baru, Ini Bocorannya

Mereka juga meluncurkan SUV hybrid dan mobil sport dengan merek Yangwang yang terjual di atas 1 juta yuan atau setara US$138,132.

BYD juga mengklaim telah mengirimkan hampir 20.000 unit Bao 5 yang merupakan model pertama merek Fangchengbao, sejak SUV PHEV. Harga yang dipatok untuk model ini mulai dari 289.900 yuan dengan pengiriman dimulai pada November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.