Boeing Pasarkan 737 Max di Indonesia Meski tengah Diterpa Isu Keselamatan

Boeing terus memasarkan produksi terlaris mereka yakni 737 Max meski jenis itu terus menerus diterpa isu keselamatan. Salah satu pasar yang dituju produsen maskapai asal AS itu adalah Indonesia.

Lorenzo Anugrah Mahardhika & Rayful Mudassir

10 Jun 2024 - 16.24
A-
A+
Boeing Pasarkan 737 Max di Indonesia Meski tengah Diterpa Isu Keselamatan

Boeing 737 Max./Dok Boeing

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan pesawat asal AS, Boeing masih memasarkan seri 737 Max di Indonesia meski sejumlah kasus keselamatan mendera burung besi jenis itu dalam beberapa tahun terakhir. 

Keselamatan maskapai Boeing terus menjadi sorotan publik belakangan ini. Teranyar, pintu pesawat Alaska Airlines copot di udara pada 5 Januari lalu. Buntut insiden ini membuat pemerintah Indonesia bertindak cepat.

Kementerian Perhubungan sempat menghentikan sementara operasi Boeing 737-9 Max milik Lion Air. Langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas keputusan Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA).

FAA turut melarang operasional seluruh pesawat Boeing 737 Max 9 di dunia yang memiliki mid exit door plug. Setelah dilakukan pemeriksaan, burung besi jenis itu diizinkan kembali mengudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.