BPJT Buka Prakualifikasi Lelang Proyek Tol Kamal—Teluknaga—Rajeg

Proyek jalan tol Kamal—Teluknaga—Rajeg tersebut diprakarsai oleh PT Duta Graha Karya. 

Zufrizal

4 Nov 2021 - 12.31
A-
A+
BPJT Buka Prakualifikasi Lelang Proyek Tol Kamal—Teluknaga—Rajeg

Lokasi proyek jalan tol Kamal—Teluknaga—Rajeg.-Sumber: Kementerian PUPR

Bisnis, JAKARTA Badan Pengatur Jalan Tol, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, membuka prakualifikasi lelang pengusahaan jalan tol Kamal—Teluknaga—Rajeg sepanjang 38,6 kilometer.

Melalui pemberitahuan di laman resminya, BPJT mengatakan bahwa prakualifikasi lelang proyek jalan tol senilai Rp18,62 triliun itu dibuka mulai 4 November 2021 sampai dengan 6 Januari 2022.

“Dokumen prakualifikasi hanya dapat diunduh oleh direktur utama perusahaan atau pihak yang dikuasakan oleh direktur utama dengan melampirkan surat kuasa,” bunyi pemberitahuan tersebut.

Penjelasan umum mengenai dokumen kualifikasi akan dilaksanakan pada 17 November 2021, pukul 10.00 melalui aplikasi Zoom.

Penjajakan minat pasar atau market sounding proyek jalan tol Kamal—Teluknaga—Rajeg telah dilaksanakan lebih dari 1,5 tahun silam bersamaan dengan empat proyek lain yakni jalan tol layang CikunirKarawaci, tol BogorSerpong via Parung, preservasi jalan nasional lintas timur Sumatra di Provinsi Riau, dan sistem transaksi nontunai atau multi-lane free flow. Kelima proyek ini dikembangkan dengan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha.

Jalan tol KamalTeluknagaRajeg merupakan jalan tol lingkar utara yang bertujuan mengembangkan kawasan Kabupaten Tangerang bagian utara. Ruas jalan tol ini akan dimulai dari Cikupa, Rajeg, dan Mauk yang akan terkoneksi dengan jalan tol Sedyatmo atau kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Proyek jalan tol Kamal—Teluknaga—Rajeg tersebut diprakarsai oleh PT Duta Graha Karya. Sebagai pemrakarsa, perusahaan swasta itu mendapat hak menyamakan penawaran atau right to match yang artinya  pemrakarsa mendapatkan hak untuk melakukan perubahan penawaran apabila berdasarkan hasil pelelangan umum terdapat badan usaha atau badan hukum asing lain yang mengajukan penawaran lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.