BRI Fasilitasi Mudik Gratis, Ini Tiga Rute yang Disediakan

BRI memberikan program mudik gratis Lebaran 2022 kepada 2.190 masyarakat untuk tiga rute, yakni Jakarta-Yogyakarta via jalur Selatan, Jakarta - Wonogiri via Tol Pantura, serta terakhir adalah Jakarta-Surabaya.

Emanuel Berkah Caesario

27 Apr 2022 - 13.23
A-
A+
BRI Fasilitasi Mudik Gratis, Ini Tiga Rute yang Disediakan

Sejumlah mobil melaju di ruas tol Boyolali-Solo di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (26/4/2022). Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memfasilitasi 2.190 masyarakat dalam program mudik gratis Lebaran 2022 ke sejumlah kota di Pulau Jawa.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, menjelaskan program ini merupakan bagian penyelenggaraan Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada Lebaran 2022.

Catur mengatakan bahwa kuota pemudik yang disiapkan oleh emiten bank dengan kode saham BBRI ini sebanyak 45 armada bus dengan sejumlah kota tujuan.

Dalam program mudik gratis tahun ini, terdapat 3 rute yang akan dilalui pemudik BRI. Pertama, rute Jakarta-Yogyakarta via jalur Selatan. Kedua, rute Jakarta - Wonogiri via Tol Pantura, serta terakhir adalah rute Jakarta-Surabaya.

“BRI mendukung upaya pemerintah dalam memberikan fasilitas mudik yang sehat dan aman bagi masyarakat. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami menghadirkan value lebih bagi seluruh masyarakat termasuk nasabah kami”, ujarnya, Rabu (27/4).

Catur menekankan bahwa program ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dibayangi pandemi. Peserta mudik diharapkan sudah mendapatkan vaksin booster atau minimal vaksin kedua.

“Semoga para pemudik bisa menjalankan libur lebaran dengan aman, selamat dan dapat berkumpul dengan keluarga dan handai taulan,” kata Catur.

Selain itu, program ini dibarengi dengan aktivitas vaksinasi booster bagi pemudik yang baru mendapatkan vaksin kedua. Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman peserta program mudik gratis juga mendapatkan asuransi jiwa dari BRILife secara gratis.

(Reporter: Dionisio Damara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.