Free

BSI Dukung KONI dan PSSI Majukan Olahraga Nasional

BSI sebagai bank syariah terbesar, terutama di Provinsi Aceh, memiliki rasa tanggung jawab untuk bisa ikut menyukseskan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatra Utara.

Jaffry Prabu Prakoso

1 Jun 2023 - 12.03
A-
A+
BSI Dukung KONI dan PSSI Majukan Olahraga Nasional

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) Hery Gunardi (tengah) berbincang dengan Ketua Umum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman (kiri) dan Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) di Kantor KONI Pusat Jakarta, Selasa (30/5).

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI berkomitmen untuk mendorong kemajuan olahraga dan perekonomian di Aceh dan Sumatra Utara dengan mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di kedua provinsi tersebut.

Untuk itu, BSI melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Komite Olaharaga Nasional Indonesia Pusat (KONI Pusat). Selain itu, BSI juga berkolaborasi dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk bersama-sama memajukan sepak bola Indonesia.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan PON XXI/2024 merupakan momentum besar bagi kedua provinsi untuk memajukan olahraga dan ekonomi di daerah melalui gelaran olahraga berskala nasional.


Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) Hery Gunardi (kiri) dan Wakil Ketua Umum II Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara BSI dengan KONI dan PSSI untuk pengembangan olahraga di Jakarta, Selasa (30/5/2023). Bisnis/Suselo Jati

BSI sebagai bank syariah terbesar, terutama di Provinsi Aceh, memiliki rasa tanggung jawab untuk bisa ikut menyukseskan ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Bank Syariah Indonesia memiliki tanggung jawab untuk ikut memberikan dukungan langsung agar event ini dapat berjalan lancar sehingga mendorong kemajuan olahraga dan ekonomi daerah,” kata Hery.

Komitmen BSI tersebut sejalan dengan aspirasi pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam penyelenggaraan PON XXI/2024 yang memiliki empat target utama, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi daerah.

Adapun terkait ekonomi daerah, pemerintah menilai PON XXI/2024 dapat menarik kunjungan wisatawan yang berkelanjutan. BSI sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air, memiliki layanan perbankan syariah terbaik untuk memenuhi transaksi keuangan baik bagi masyarakat di daerah tersebut maupun wisatawan yang datang.

Kemudian untuk mendorong olahraga nasional, khususnya sepak bola, BSI berkolaborasi dengan PSSI. Menurutnya, hasil baik yang dibawa oleh tim nasional sepak bola di SEA Games 2023 Kamboja beberapa waktu lalu harus menjadi tonggak baru kemajuan agar Indonesia mampu berprestasi di level yang lebih tinggi.


Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman memberikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara BSI dengan KONI dan PSSI untuk pengembangan olahraga di Jakarta, Selasa (30/5/2023). Bisnis/Suselo Jati 


“BSI berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan sepak bola Indonesia agar mampu bersaing di kawasan regional Asia Tenggara, Asia maupun dunia. Salah satunya lewat dukungan FIFA Match Day Indonesia versus Palestina,” tuturnya.

Hery berpendapat tujuan kehadiran BSI tidak hanya untuk membantu kemajuan ekonomi dan perbankan syariah dalam negeri saja. Lebih dari itu, BSI harus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menciptakan iklim dan industri halal dalam negeri tumbuh di seluruh sektor.

“BSI hadir sebagai warna dan energi baru untuk Indonesia, sehingga kami membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak untuk senantiasa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.