BSI Siapkan Posko Mudik di Rest Area KM 166: Fasilitas Pijat Hingga Infak Zakat

Berbagai fasilitas menarik disediakan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk menemani pemudik saat beristirahan di posko mudik lebaran di Rest Area KM 166 Tol Cipali.

Surya Dua Artha Simanjuntak

8 Apr 2024 - 22.10
A-
A+
BSI Siapkan Posko Mudik di Rest Area KM 166:  Fasilitas Pijat Hingga Infak Zakat

POSKO LAYANAN MUDIK BSI 2024. Petugas melayani pemudik di Posko Layanan Mudik BSI 2024 di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, MAJALENGKA – Bank Syariah Indonesia (BSI) menghadirkan posko mudik lebaran di Rest Area KM 166 Tol Cipali. Tak tanggung-tanggung, fasilitas untuk semua anggota keluarga disiapkan di posko tersebut.

Deputi Operasional BSI Region 6 Bandung, Imam Samekto, menjelaskan Lebaran 2024 menjadi tahun ketiga pihaknya mengadakan posko mudik. Dia menjelaskan, setidaknya ada tiga fasilitas utama dalam posko mudik tersebut.

Pertama, layanan untuk berbagai produk BSI. Termasuk, lanjutnya, untuk konsultasi tentang zakat infak. “Barang kali kan yang diperjalanan kemarin belum sempat nih buat infak zakat, bisa kita terima di sini termasuk zakat fitrah misalkan, bisa. Kemudian ada di sini kita penjualan top up e-money,” jelas Imam saat ditemui Bisnis di lokasi, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: BSI Bantu 644 Pemudik dengan Mudik Gratis

Kedua, ada area permainan anak. Menurut Imam, perbedaan antara posko mudik tahun ini dengan tahun lalu adalah layanan permainan anak. Misalnya saja, ada permainan tradisional seperti engklek hingga mencari kata-kata rahasia di gambar. Bahkan, akan ada hadiah yang diberikan ke anak apabila memenangkan permainan.

“Idenya kalau orang tuanya lagi istirahat atau lagi solat, anak-anak bisa main di sini dan dapat hadiah. Jadi seru,” kata Imam.

POSKO LAYANAN MUDIK BSI 2024. Petugas melayani pemudik di Posko Layanan Mudik BSI 2024 di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).Bisnis/Eusebio Chrysnamurti


Ketiga, ada layanan pijat atau refleksi. Dalam hal ini, BSI bekerja sama dengan dengan Persatuan Tunanetra Indonesia yang membidangi pijat. Nantinya, teman-teman tunanetra akan siap sedia selama 24 jam. Mereka, sambung Imam, akan shift bergantian.

“Jadi kalau pemudiknya ini, anaknya main; ibunya lagi ngobrol sama petugas kita, konsultasi tentang syariah; nah ayahnya bisa di-massage [pijat] tuh, jadi abis itu fresh [segar] lagi,” katanya.

Baca Juga: Selama Ramadan BSI Perbanyak Layanan Weekend Banking di Seluruh Indonesia

Menurutnya, antusiasme pemudik yang menggunakan fasilitas layanan posko mudik BSI ini cukup tinggi. Setiap harinya, 100 hingga 200 pemudik kunjungi posko mudik BSI tersebut.

Imam menjelaskan, posko dibuka dari 3 hingga 9 April 2024. Menurutnya, pengunjung terbanyak sudah terjadi pada Jumat (5/4/2024) dan Sabtu (6/4/2024) atau H-5 dan H-4 Lebaran.

Syifa Asyani (31), salah pengunjung posko mudik BSI ini, mengaku layanan permainan anak sangat membantunya bagi keluarga yang membawa anak kecil ketika mudik. Syifa bersama suaminya memang membawa anak berusia 5 tahun untuk mudik ke Tasikmalaya. “Jadi di rest area bisa benar-benar istirahat,” katanya sambil tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.