BTN Terus Berinovasi, Segera Ada Aplikasi Baru Mudahkan Nasabah

Bank BTN terus melakukan inovasi dan 8 hari mendatang akan hadir aplikasi baru yang semakin memudahkan nasabah bank pelat merah tersebut.

M. Syahran W. Lubis

2 Des 2021 - 21.08
A-
A+
BTN Terus Berinovasi, Segera Ada Aplikasi Baru Mudahkan Nasabah

Perumahan di Jember, Jawa Timur, yang pemilikannya dibiayai KPR dari Bank BTN./Antara

Bisnis, JAKARTA – Para pengelola dan penghuni rumah atau apartemen semakin dimudahkan dengan kehadiran aplikasi baru dari Bank Tabungan Negara. Kemudahan itu berkaitan dengan berbagai tagihan termasuk iuran yang terkait dengan hunian hingga keluhan dan pertukaran informasi.

Direktur Operation, IT, & Digital Banking Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan bank pelat merah tersebut terus berupaya melakukan inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik untuk mempermudah dan melengkapi kebutuhan hidup nasabahnya.

BTN, tuturnya, kebutuhan yang tinggi untuk pembayaran iuran-iuran terkait dengan hunian terutama pada nasabah techsavvy (ahli di bidang teknologi tertentu). Untuk itu, BTN tengah menyiapkan aplikasi baru tersebut.

“Aplikasi yang sedang kami siapkan ini kami harap mempermudah nasabah dalam membayar seluruh tagihan atau iuran baik di perumahan maupun apartemen melalui ponsel pintar nasabah," kata Andi di Jakarta pada Kamis (2/12/2021).

Dia mengutarakan selain pembayaran iuran, nasabah sebagai pelanggan dapat menyampaikan keluhan kepada pengelola perumahan atau apartemen. Sebaliknya, pengelola perumahan atau apartemen juga dapat menyampaikan informasi-informasi penting bagi para pengguna fasilitas huniannya.

Nantinya, aplikasi ini ditawarkan bagi seluruh mitra pengembang Bank BTN hingga debitur kredit pemilikan rumah (KPR)/kredit pemilikan apartemen (KPA) bank tersebut.

"Aplikasi ini akan kami tawarkan baik berbasis Android maupun iOS untuk pengguna, maupun  berbasis web untuk pengelola rumah, perumahan, atau apartemen," kata Andi.

Dia menambahkan aplikasi tersebut secara resmi akan di-launching bertepatan dengan HUT KPR BTN pada 10 Desember 2021.

Andi yakin aplikasi yang sudah siap edar itu bakal semakin melengkapi layanan digital banking Bank BTN. Termasuk juga bakal mendukung visi BTN sebagai The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada 2025.

Dia mengungkapkan Digital Mortgage Ecosystem BTN akan terus berkembang untuk menjadi platform ekosistem perumahan yang akan melayani kebutuhan masyarakat dari hulu sampai dengan hilir, dimulai dari pencarian, pengembangan, pembelian dan penjualan properti / rumah, kontrakan rumah, renovasi rumah, interior rumah. sampai dengan melayani kebutuhan utilities rumah secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.