Buah Manis Agresivitas PLN Mencari Ceruk Pasar Baru

PLN terus mencari peluang pasar baru, seperti di sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan serta kelautan, melalui program electrifying agriculture dan electrifying marine.

Ibeth Nurbaiti

21 Feb 2022 - 23.30
A-
A+
Buah Manis Agresivitas PLN Mencari Ceruk Pasar Baru

Deretan bangunan bertingkat memancarkan cahaya lampu di Jakarta, Sabtu (19/2/2022). PT PLN (Persero) mengungkapkan konsumsi listrik masyarakat Indonesia tahun 2021 tumbuh pesat. Hal tersebut tercatat dari penjualan listrik PLN pada 2021 mencapai 255,1 Tera Watt hour (TWh), lebih tinggi dari penjualan listrik pada 2019 yang tercatat sebesar 243,1 TWh sebelum terjadinya pandemi Covid-19. Bisnis/Suselo Jati

Bisnis, JAKARTA — Makin membaiknya kondisi perekonomian nasional yang sejalan dengan terus menggeliatnya aktivitas di sektor industri ikut mengerek penjualan listrik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Sejak awal 2021 hingga awal tahun ini, penjualan setrum perusahaan pelat merah itu terus bertumbuh.

Tak ingin kehilangan momentum, PLN pun melakukan sejumlah strategi untuk mengerek naik konsumsi listrik di masyarakat. Seluruh operasional pembangkit, transmisi, dan distribusi khususnya di wilayah Jawa dan Bali terus ditingkatkan demi menjamin ketersediaan listrik pelanggan.

Saat ini PLN telah melaksanakan sejumlah program yang meringankan pelanggan, seperti diskon biaya tambah daya listrik serta kemudahan layanan pasang baru guna mendorong perekonomian Indonesia kembali bergairah.

Selain itu, BUMN listrik itu juga mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari, seperti mendorong ekosistem kendaraan listrik dan penggunaan kompor induksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.