Buka Suara Bos IFG Soal Rencana Akuisisi 70% Saham Mandiri Inhealth

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau Indonesia Financial Group (IFG) buka suara terkait rencana pengambilalihan 70% saham PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) yang dilakukan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

Rika Anggraeni

26 Feb 2024 - 18.36
A-
A+
Buka Suara Bos IFG Soal Rencana Akuisisi 70% Saham Mandiri Inhealth

Pegawai berada didepan logo asuransi Mandiri Inhealth di Jakarta, Senin (4/11/2019). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis, JAKARTA — PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau Indonesia Financial Group (IFG) buka suara terkait rencana pengambilalihan 70% saham PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) yang dilakukan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko mengatakan, rencana pengambilalihan saham itu merupakan bentuk strategi pengembangan perusahaan. Dia menjelaskan, IFG memiliki bidang usaha yang beragam dalam ekosistem Group IFG di bidang asuransi dan penjaminan, mulai dari asuransi umum kerugian, sosial, jiwa dan kesehatan, serta penjaminan.

“Khusus untuk pengembangan asuransi jiwa dan kesehatan di IFG Life, kami perlu mengakuisisi InHealth [Mandiri Inhealth]. Hal tersebut sejalan dengan riset bahwa masyarakat Indonesia semakin membutuhkan asuransi kesehatan,” kata Hexana kepada Bisnis, Senin (26/2/2024).

Hexana menambahkan bahwa untuk jangka pendek hingga menengah bahwa Mandiri Inhealth masih menjadi subsidiary (anak perusahaan) dari IFG Life dan masih ada porsi saham InHealth yang dikuasai Bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.