Bukti Taji Kulkas Panasonic Indonesia di Pasar Kamboja

Panasonic Indonesia mengekspor kulkas ke pasar Kamboja, yang sebelumnya diisi oleh Panasonic Vietnam. Pada 2020, pihak prinsipal Jepang sempat mengungkapkan rencananya merekolasi pabrik kulkas dari Thailand ke Negeri Paman Ho.

Fatkhul Maskur

27 Sep 2022 - 19.00
A-
A+
Bukti Taji Kulkas Panasonic Indonesia di Pasar Kamboja

Kulkas Panasonic. Teknologi canggih PrimeFresh milik PGI dapat menjadi solusi dalam menyimpan makanan agar terjaga kesegaran dan kesehatannya. - Foto Panasonic

Bisnis, JAKARTA - Panasonic Indonesia mengekspor kulkas ke pasar Kamboja, yang sebelumnya diisi oleh Panasonic Vietnam. Pada 2020, pihak prinsipal Jepang sempat mengungkapkan rencananya merekolasi pabrik kulkas dari Thailand ke Negeri Paman Ho.

Pelepasan ekspor perdana kulkas PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) dilakukan pada Jumat (23/9/2022). Sekitar setahun lalu, atau tepatnya pada Kamis (23/9/2021), Panasonic Indonesia melakukan pelepasan ekspor perdana mesin cuci ke pasar Jepang, yang merupakan hasil relokasi produksi dari Panasonic China.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh jajaran Panasonic Manufacturing Indonesia atas dukungannya terhadap upaya pemerintah untuk mendorong kegiatan ekspor industri elektronika,” kata Menperin Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, upaya tersebut salah satu bukti nyata bahwa sinergi antara pemerintah dengan pelaku industri berjalan baik. Diterimanya produk kulkas Panasonic ini membuktikan produk elektronika karya anak bangsa Indonesia telah diakui kualitasnya oleh pasar Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.