BUMN Karya Masif Bidik Lelang Baru Proyek Ibu Kota Nusantara

Pembangunan megaproyek Ibu Kota Negara (IKN) tengah dikebut progresnya. Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), progres pembangunan IKN mencapai sekitar 29 persen hingga pertengahan Mei 2023.

Yanita Petriella

15 Mei 2023 - 18.24
A-
A+
BUMN Karya Masif Bidik Lelang Baru Proyek Ibu Kota Nusantara

Presiden Jokowi saat berada di Menara Pandang, kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23-2-2023) /Humas Setkab - Agung

Bisnis, JAKARTA – Pembangunan megaproyek Ibu Kota Negara (IKN) tengah dikebut progresnya. Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), progres pembangunan IKN mencapai sekitar 29 persen hingga pertengahan Mei 2023. 

Saat ini, pemerintah tengah menyelesaikan pekerjaan proyek dari kontrak yang telah berjalan seperti Bendungan Sepaku dan intake Sepaku, Istana Negara, Kantor Presiden dan Kantor Kementerian Koordinator. Pemerintah juga telah memulai pekerjaan beberapa kontrak baru proyek infrastruktur IKN Nusantara. Proyek tersebut yakni infrastruktur sistem penyediaan air minum (SPAM) dan instalasi pengolahan air (IPA) limbah.

Adapun lingkup pekerjaan dalam r proyek IPA SPAM Sepaku adalah menyusun rencana teknis rinci atau detail engineering design (DED) dan pekerjaan pembangunan IPA, reservoir induk SPAM Sepaku dan bangunan penunjang untuk tahap 1. Kapasitas IPA sebesar 300 liter per detik dan kapasitas reservoir induk sebesar 2 x 6.000 meter kubik. Proyek tersebut bertujuan untuk terjaminnya penyediaan air minum di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara untuk mendukung aktivitas seluruh penduduknya yang memenuhi aspek keberlanjutan sosial ekonomi dan lingkungan. 

Masifnya pembangunan proyek infrastruktur di IKN ini untuk dapat meyakinkan para investor menanamkan modalnya di IKN Nusantara. Dengan realisasi pembangunan di lapangan yang telah berjalan, nantinya akan menjadi acuan bagi para investor terkait dengan keseriusan pemerintah dalam pembangunan IKN Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

BUMN Karya Masif Bidik Lelang Baru Proyek Ibu Kota Nusantara

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.