BUMN Karya Memupuk Asa Pemulihan Kinerja

Kinerja keuangan emiten BUMN Karya pada 9 bulan tahun ini secara umum menguat, tetapi masih ada yang justru melemah. Sektor ini pun masih dinilai perlu disikapi dengan hati-hati oleh investor.

Emanuel Berkah Caesario

15 Nov 2022 - 17.01
A-
A+
BUMN Karya Memupuk Asa Pemulihan Kinerja

Ilustrasi pekerjaan konstruksi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Emiten BUMN Karya masih bergulat dengan tantangan bisnis hingga 9 bulan tahun ini. Di tengah upaya penguatan permodalan dan restrukturisasi, kelompok emiten konstruksi pelat merah ini belum kompak dalam mencetak perbaikan kinerja.

Sebanyak 4 emiten BUMN karya telah merilis laporan keuangan per 9 bulan 2022. Terdapat emiten yang laba bersihnya melejit, tetapi ada pula yang malah berbalik rugi.

Paling anyar, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) tercatat berbalik rugi pada 9 bulan 2022, padahal kinerja pendapatannya bertumbuh.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 September 2022, emiten bersandi WIKA ini mencatatkan pendapatan bersih tumbuh 9,8 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY) menjadi Rp12,79 triliun dibandingkan dengan realisasi tahun lalu Rp11,64 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.