BUMN Karya Panen Berkah Kontrak Baru dari Proyek IKN

Emiten BUMN Karya melaporkan pertumbuhan perolehan kontrak baru yang signifikan per Agustus 2023 dibanding periode yang sama tahun lalu. Proyek-proyek IKN menjadi kontributor terbesar di balik pencapaian tersebut.

Dionisio Damara, Hafiyyan & Emanuel Berkah Caesario

14 Sep 2023 - 17.54
A-
A+
BUMN Karya Panen Berkah Kontrak Baru dari Proyek IKN

Pembangunan IKN Nusantara/Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Emiten BUMN Karya panen kontrak baru bernilai jumbo dari proyek Ibu Kota Negara (IKN) tahun ini, setidaknya hingga Agustus, menjadikan prospek bisnisnya kembali menjanjikan usai dihantam pandemi dengan cukup berat.

Capaian kontrak baru PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) tidak terpaut jauh. ADHI memperoleh Rp24,5 triliun, sedangkan PTPP mencatatkan raihan sebesar Rp22,5 triliun per Agustus 2023. Adapun, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) meraih kontrak baru Rp11,5 triliun.

Sekretaris Perusahaan ADHI, Farid Budiyanto, menyampaikan bahwa perolehan kontrak baru tersebut bertumbuh sebesar 150 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni Rp16,3 triliun.

Dia memerinci kontribusi per lini bisnis dari perolehan kontrak baru yang diraih perseroan hingga Agustus 2023, didominasi oleh lini engineering & construction sebesar 94 persen, properti sebesar 3 persen, dan sisanya merupakan lini bisnis lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

BUMN Karya Panen Berkah Kontrak Baru dari Proyek IKN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.