Buntut Panjang LGES Mundur dari Konsorsium Baterai

Pembangunan industri baterai listrik terintegrasi dari hulu ke hilir telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022).

Fatkhul Maskur

14 Apr 2023 - 13.50
A-
A+
Buntut Panjang LGES Mundur dari Konsorsium Baterai

IBC merupakan anak perusahaan dari MIND ID, PLN, Pertamina, dan ANTAM, - Foto IBC

Bisnis, JAKARTA - Mundurnya LG Energy Solution dari konsorsium berbuntut panjang. Komisi VII DPR RI merekomendasikan agar Toto Nugroho sebagai Direktur Utama PT Indonesia Battery Corporation (IBC) dicopot dari jabatannya.

"Komisi VII DPR RI merekomendasikan kepada pemegang saham untuk mengevaluasi keberadaan Dirut PT Indonesia Battery Corporation (IBC)," bunyi kesimpulan Rapat Dengar Pendapat Komisi VII DPR dengan Dirut Mind-ID, Dirut Antam dan Dirut IBC, Rabu (13/4/2023).

Alasannya, karena yang bersangkutan pernah menjadi direktur utama Dirut Pertamina Energy Trading Limited (Petral). Perusahaan migas yang berbasis di Singapura ini sempat membuat heboh, dan akhirnya diusulkan untuk dibubarkan oleh Tim Pemberantasan Mafia Migas.

"Secara etika publik, ini kan tidak elok. Masak dirut perusahaan yang bermasalah serta bikin gempar dunia migas nasional, yang akhirnya dibubarkan oleh Tim Pemberantasan Mafia Migas malah diangkat lagi sebagai Dirut IBC yang sangat strategis dalam mendukung pengembangan EBET nasional. Ini mengkhawatirkan masa depan energi hijau kita," ujar Mulyanto (F-PKS) dikutip dpr.go.id, Kamis (13/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Buntut Panjang LGES Mundur dari Konsorsium Baterai

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.