Bursa Asia Tertekan Prediksi Suku Bunga The Fed

Bursa saham di kawasan Asia Pasifik melanjutkan pelemahan menjelang pengumuman suku bunga acuan Federal Reserve (The Fed). Sejumlah indikator pelemahan ekonomi di beberapa sudut Asia juga menyebabkan pelemahan kali ini.

Nindya Aldila

20 Sep 2023 - 15.45
A-
A+
Bursa Asia Tertekan Prediksi Suku Bunga The Fed

Bisnis, JAKARTA - Bursa saham di kawasan Asia Pasifik melanjutkan pelemahan menjelang pengumuman suku bunga acuan Federal Reserve (The Fed). Sejumlah indikator pelemahan ekonomi di beberapa sudut Asia juga menyebabkan pelemahan kali ini. 

Misalnya, ekspor Jepang yang lesu, inflasi grosir melinjak di Korea Selatan, dan China yang mempertahankan suku bunga pinjaman utama. 

Nikkei 225 di Jepang ditutup tergelincir 0,66 persen di level 33.023,78 dan Topix kehilangan 1 persen, seperti dilaporkan CNBC International pada Rabu (20/9/2023).

Hal itu terjadi seiring dengan defisit perdagangan yang terus menyempit mencapai dua per tiga secara year-on-year/YoY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.