Bus Hino RM Siap Libas Medan Kalimantan

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resminya untuk Kalimantan Tengah PT Automobil Prima (AMP) menyerahkan 5 unit Hino Bus RM 280 ABS sebagai armada PO Yessoe Travel, Kamis (25/4/2024).

Fatkhul Maskur

25 Apr 2024 - 21.30
A-
A+
Bus Hino RM Siap Libas Medan Kalimantan

Armada terbaru PO Yessoe Travel menggunakan Hino Bus RM 280 ABS. - Foto HMSI

Bisnis, JAKARTA–PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resminya untuk Kalimantan Tengah PT Automobil Prima (AMP) menyerahkan 5 unit Hino Bus RM 280 ABS sebagai armada PO Yessoe Travel, Kamis (25/4/2024).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI kepada Soebahagio, Direktur Utama PO Yessoe Travel, di markasnya di Jl Kawitan I, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Penyerahan armada bus terbaru ini semakin memperkuat bisnis PO Yessoe Travel dalam memberikan layanan transportasi bagi masyarakat di Kalimantan Tengah.

Armada terbaru dari PO Yessoe Travel ini akan melayani kelas terbaru, yaitu Excellent Plus yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan lebih nyaman guna mendukung transportasi Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), seperti Pangkalan Bun ke Banjarmasin atau kota–kota lainnya, seperti Sampit dan Palangka Raya.

Menggunakan bodi Avante H8 dari Karoseri Tentrem, bus terbaru ini dilengkapi sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang, yang mana terdapat 32 kursi ergonomis dengan legrest untuk kenyamanan selama perjalanan jauh.

Lima unit terbaru PO Yessoe Travel hadir dengan perpaduan warna hitam yang dikombinasikan grafis livery orange dengan gambar Talawang yaitu tameng atau perisai khas Suku Dayak yang menjadi ciri khas PO asal Pangkalan Bun ini.

PO Yessoe Travel merupakan perusahaan transportasi darat di Kalimantan Tengah yang didirikan pada 1991. Sejak awal, Yessoe Travel berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi berkualitas tinggi dengan armada bus terbaik.

Saat ini, Yessoe Travel melayani berbagai rute di Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Selatan dengan berbagai pilihan kelas, mulai dari ekonomi, executive hingga excellent.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan Hino Bus RM 280 ABS kepada penumpang terhormat kami. Armada terbaru ini mewakili dedikasi kami untuk menyediakan standar tinggi dalam layanan transportasi di Kalteng" ungkap Soebahagio.

Baca juga:Siasat Pabrikan Truk Menghadapi Pasar Lesu

Hino Bus RM 280 ABS merupakan bus terbaru dari Hino yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia. Bus ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti mesin diesel common rail Euro 4 yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, suspensi udara yang nyaman, dan sistem pengereman ABS untuk meningkatkan keselamatan.

Bus ini menggunakan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga ruang bagasi penumpang bisa lebih banyak untuk meningkatkan profitabilitas atau keuntungan bagi para pengusaha otobus.

Santiko Wardoyo meyakini, bus Hino RM 280 ABS akan membantu kemajuan bisnis dari PO Yessoe Travel untuk meningkatkan transportasi, memberikan kenyamanan dan pengalaman yang terbaik bagi para penumpang setia PO Yessoe Travel.

"Karena bus ini sudah teruji di Sumatera, Jawa. Dan, kini siap menerabas medan berat Kalimantan," katanya. Hal ini, katanya, turut dibuktikan dengan posisi Hino yang memimpin pasar bus hingga 73%.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) membagi bus ke dalam tiga kategori, yakni GVW 5-10 Ton, GVW 10-24 Ton, dan >24 Ton.

Hino bermain di segmen bus kecil, dan bus medium. Di segmen GVW 5-10 Ton, bus Hino bersaing dengan Isuzu, dan Mitsubishi Fuso. Adapun di segmen GVW 5-10 Ton, Hino berhadapan dengan Mercedes sebagai lawan satu-satunya.

Adapun di segmen bus GVW >24 Ton, Scania menjadi merek satu-satunya.

Pada kuartal pertama 2024, pasar bus diwarnai dengan penjualan yang bertumbuh 29% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 1.220 unit menjadi 1.577 unit. Semua segmen mencatatkan pertumbuhan yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.