Business Matching, Jalur Khusus UMKM Raup Belanja Pemerintah

Pemerintah mendorong pelaku usaha manfaatkan secara optimal business matching tahap II sebagai rangkaian aksi afirmasi peningkatan pembelian dan pemanfaatan Produk Dalam Negeri (PDN) dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Rustam Agus

13 Apr 2022 - 08.30
A-
A+
Business Matching, Jalur Khusus UMKM Raup Belanja Pemerintah

E-Katalog belanja pemerintah / LKPP

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah telah mewajibkan 40 persen belanja kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan BUMN untuk menyerap produk/jasa UMKM dan koperasi sekaligus menggencarkan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN).

Pada tahun ini, potensi pembelian produk dalam negeri melalui belanja pemerintah mencapai Rp1.481 triliun yang terdiri dari anggaran kementerian/lembaga Rp526 triliun, pemda sebesar Rp535 triliun dan BUMN sebesar Rp420 triliun.

Karena itu produk UMKM harus segera tampil melalui platform E-Katalog yang dikelola Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) maupun toko daring (e-commerce) lain yang telah bekerja sama terkait pelaporannya.

Pelaku UMKM dan koperasi sejatinya tinggal memanfaatkan peluang ‘istimewa’ ini untuk memperkenalkan diri sekaligus membuka penawaran guna ikut kecipratan besarnya dana belanja pemerintah, lembaga, dan BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Business Matching, Jalur Khusus UMKM Raup Belanja Pemerintah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.