BYD Bakal Segera Kuasai Pasar Kendaraan Listrik Dunia

BYD mencatatkan penjualan kendaraan listrik baik dari lini kendaraan listrik murni sebesar 426.000 unit, melampaui Tesla untuk kedua kalinya yang diperkirakan mencapai 441.019 unit pada kuartal II/2024.

Nindya Aldila

8 Jul 2024 - 14.48
A-
A+
BYD Bakal Segera Kuasai Pasar Kendaraan Listrik Dunia

SUV hibrida listrik BYD Yuan dipamerkan pada ajang Auto China Show 2016 di Beijing, China, 26 April 2016. /REUTERS

Bisnis, JAKARTA — Produsen kendaraan listrik terbesar China BYD Co. tinggal sedikit lagi menguasai pasar global, mengalahkan Tesla Inc. 

BYD mencatatkan penjualan kendaraan listrik baik dari lini kendaraan listrik murni sebesar 426.000 unit, melampaui Tesla untuk kedua kalinya yang diperkirakan mencapai 441.019 unit pada kuartal II/2024, seperti dilaporkan Euronews pada 2 Juli 2024. 

Capaian tersebut diraih di tengah lesunya permintaan dari China dan persaingan produsen electric vehicle (EV) yang makin sengit. 

BYD menempuh jalur pemangkasan harga untuk menarik minat pembeli. Misalnya, untuk model baru bernama Atto 3, BYD memasang harga yang lebih miring di angka US$16.644, bahkan lebih murah 12% daripada produk yang dirilis di China. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.