Free with Login

BYD Bangun Pabrik Mobil Listrik di Turki US$1 Miliar

Produsen kendaraan listrik China BYD berkomitmen membangun pabrik mobil listrik senilai US$1 miliar, setelah pada Oktober tahun lalu masuk ke pasar tersebut dengan beberapa model.

Fatkhul Maskur

10 Jul 2024 - 11.58
A-
A+
BYD Bangun Pabrik Mobil Listrik di Turki US$1 Miliar

BYD, produsen mobil listrik terbesar dunia, telah memasuki pasar Turki dengan meluncurkan rangkaian mobil listrik inovatif pada Oktober 2023. - FOTO BYD

Bisnis, JAKARTA - BYD, produsen mobil listrik China, mengambil langkah baru dengan rencana membangun pabrik mobil listrik di Turki senilai US$1 miliar. Berkapasitas produksi 150.000 unit per tahun, pabrik ini dijadwalkan beroperasi mulai 2026.

Menteri Mehmet Fatih Kacir memposting gambar di platform media sosial X yang menunjukkan Presiden Turki Tayyip Erdogan bertemu dengan Kepala Eksekutif BYD Wang Chuanfu pada upacara penandatanganan kesepakatan untuk pabrik tersebut.

“BYD akan membangun fasilitas produksi mobil hibrida listrik, dan dapat diisi ulang dengan kapasitas tahunan 150.000 unit dan pusat penelitian dan pengembangan teknologi mobilitas di negara kami, dengan investasi US$1 miliar,” kata Kacir, seperti dilansir Reuters, Senin (8/7/2024).

Fasilitas yang rencananya mulai berproduksi pada akhir 2026 ini akan mempekerjakan langsung hingga 5.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.