BYD Resmikan 8 Dealer Pertama di Indonesia

Build Your Dreams (BYD) meresmikan delapan dealer secara serentak, Kamis (8/2/2024), setelah memperkenalkan tiga model mobil listriknya di pasar Indonesia.

Fatkhul Maskur

9 Feb 2024 - 14.19
A-
A+
BYD Resmikan 8 Dealer Pertama di Indonesia

BYD resmi masuk pasar Indonesia, Kamis (18/1/2024) dengan meluncurkan tiga model, yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin. - BYD Arista

Bisnis, JAKARTA--Build Your Dreams (BYD) meresmikan delapan dealer secara serentak, Kamis (8/2/2024), setelah memperkenalkan tiga model mobil listriknya di pasar Indonesia.

Kedelapan diler yang diresmikan secara serentak itu terdiri atas Arista BSD City Tangerang, Arista Sunter, Arista Tebet, Arista Kalimalang, Arista Depok, Arista Amir Hamzah Medan, Arista Soekarno Hatta Bandung, dan Arista Semarang.

"Peresmian delapan diler BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global," kata President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao seperti dilansir Antara.

Zhao menyampaikan, kualitas layanan merupakan kunci dalam mengembangkan industri otomotif. Oleh karena itu, BYD bekerja sama dengan Arista Group yang sudah memiliki pengalaman panjang dan reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia untuk melayani konsumen.

Zhao mengatakan, melalui dealer-dealer tersebut BYD memberikan pelayanan penjualan, servis, dan suku cadang dengan standar kenyamanan premium.

Diler BYD didesain bergaya modern dan dilengkapi fasilitas pelayanan konsultasi pembelian, area perbaikan, bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV.

Pada setiap area display, konsumen dapat melihat ketiga EV buatan BYD. Zhao mengatakan bahwa BYD memiliki standar tinggi dalam menghasilkan produk maupun memberikan pelayanan kepada konsumen.

BYD resmi masuk pasar Indonesia, Kamis (18/1/2024) dengan meluncurkan tiga model, yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin. Ketiganya digadang menjadi pembuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Kala itu, Zhao mengatakan, BYD bahkan sudah memiliki tujuh jaringan dealer sampai dengan Januari 2024. Targetnya jumlah ini bisa mencapai 50 outlet sampai akhir tahun ini.

Semangat ekspansi BYD ke pasar Indonesia tidak terlepas dari potensi besar pasar mobil listrik dengan tingkat pertumbuhan yang kencang.


Baca Juga : Resmi Masuk Indonesia, BYD Siapkan Investasi Rp20,33 Triliun

Baca Juga : Daftar 10 Pabrikan Mobil Listrik Paling Laris Sejagat

Selain jaringan penjualan, BYD juga disebut akan melakukan perakitan mobilnya di Indonesia. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, BYD telah menyiapkan investasi US$1,3 miliar atau setara Rp20,33 triliun.

Melalui tayangan video sambutan saat peluncuran resmi BYD, Menteri Airlangga Hartarto mengatakan informasi nilai investasi tersebut diperoleh dari para eksekutif perusahaan.

Menurutnya, kapasitas produksi pabrik BYD dirancang mencapai 150.000 unit. “Pemerintah terus mendorong BYD untuk dapat meningkatkan local content sehingga tentu dapat mendorong daya saing industri,” ujarnya, Kamis (18/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.