Cara Krakatau Sarana Properti Garap Pasar Properti Hunian di Cilegon

Posisi Kota Cilegon yang secara bisnis sangat strategis baik sebagai kawasan industri dan gerbang penyambung lintas Jawa dan Sumatera menjadi salah satu nilai plus bagi yang ingin memiliki hunian maupun berinvestasi.

Yanita Petriella

27 Feb 2024 - 12.41
A-
A+
Cara Krakatau Sarana Properti Garap Pasar Properti Hunian di Cilegon

Bumi Rakata Asri Cilegon besutan KSP. dok KSP.

Bisnis, JAKARTA – PT Krakatau Sarana Properti (KSP) entitas usaha grup BUMN PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) terus masif membangun hunian di perumahan Bumi Rakata Asri Cilegon.

Marketing Manager Bumi Rakata Asri Susaedi mengatakan pihaknya telah membangun klaster Grand Rakata Residence sebanyak 133 unit dimana sudah terisi hampir 75%. 

Klaster eksklusif ini ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai pilihan utama bagi yang mencari hunian eksklusif dan berkualitas tinggi. 

Adapun untuk menarik konsumen membeli hunian di Cilegon, KSP menyelenggarakan 

open house Bumi Rakata Asri pada Sabtu (2/3/2024) agar calon pembeli bisa melihat detail rumah dan dapat bertanya langsung mengenai Bumi Rakata Asri. 

“Untuk klaster Grand Rakata Residence tinggal tersisa ready stock 7 unit, tapi untuk konsumen hot prospect ada sekitar 43 konsumen harapannya bisa dieksekusi booking di acara open house,” ujarnya dalam keterangan kepada Bisnis, Selasa (27/2/2024). 

Pengembang KSP untuk menarik minat konsumen membeli properti di tahun ini memberikan program insentif pemerintah berupa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) sebesar 100% untuk seluruh tipe unit dan ruko yang ready stock

“Kami juga free biaya KPR, free BPHTB, sertifikat SHM,” katanya. 

Baca Juga: Membaca Arah Prospek Pertumbuhan Bisnis Properti Residensial Usai Pemilu


Real Estate Manager Bumi Rakata Asri Wisnu Sasongko Putro menuturkan Grand Rakata Residence merupakan klaster eksklusif dengan beberapa tipe rumah yang ditawarkan. Adapun tipe ukuran tersebut antara lain rumah satu lantai Orchid 36/72, Tulip 45/84 dan rumah dua lantai dengan tipe Luxury Living 77/112, dan Executive Touch 90/144.

“Keseluruhan tipe rumah ini ditujukan untuk calon pembeli yang ingin memiliki rumah dengan desain open space,” ucapnya.

Selain rumah, KSP juga menawarkan 3 unit dari total 11 ruko Rakata Run yang berlokasi di pintu gerbang perumahan dengan luas tanah 45 meter persegi dan luas bangunan 75 meter persegi. 

Menurut Wisnu, posisi Kota Cilegon yang secara bisnis sangat strategis baik sebagai kawasan industri dan gerbang penyambung lintas Jawa dan Sumatera menjadi salah satu nilai plus bagi yang ingin memiliki hunian maupun berinvestasi. 

“Apalagi adanya program yang diberikan yakni PPN DTP 100 persen oleh pemerintah, membeli properti sekarang adalah keputusan tepat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.