Cara Parama Group Gaet Investor Beli Properti di Tengah Sentimen

Di tengah ancaman resesi ekonomi dunia yang berimbas kepada perekonomian Indonesia yang makin nyata di depan mata, akibat perang Rusia – Ukraina dan Israel – Palestina, para pelaku pembangunan (developer) terus berinovasi agar proyeknya menarik tidak hanya bagi end-user tetapi juga menarik untuk investor.

Yanita Petriella

14 Nov 2023 - 17.16
A-
A+
Cara Parama Group Gaet Investor Beli Properti di Tengah Sentimen

Transaksi Penjualan Parama Group di Pesta Property Expo Margo City. /dok Parama Group

Bisnis, JAKARTA – Di tengah ancaman resesi ekonomi dunia yang berimbas kepada perekonomian Indonesia yang makin nyata di depan mata, akibat perang Rusia – Ukraina dan Israel – Palestina, para pelaku pembangunan (developer) terus berinovasi agar proyeknya menarik tidak hanya bagi end-user tetapi juga menarik untuk investor.

Parama Group merupakan salah satu developer yang berinovasi menawarkan konsep baru dalam investasi properti agar menarik perhatian investor. Sebagai instrumen investasi, properti merupakan investasi jangka menengah dan panjang 5 tahun hingga 10 tahun tetapi kini ditawarkan sebagai investasi jangka pendek.

Dari program tersebut, Parama Group berhasil meraup penjualan senilai Rp5 miliar dari 10 unit rumah dengan harga Rp500 jutaan di Pesta Property Expo. Proyek yang ditawarkan adalah perumahan Parama Residence yang berlokasi di Jalan panjang, kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

CEO PT Griyasa Parihara Teknologi Pengembang Parama Residence Ari Wuryono mengatakan program ini diperuntukkan bagi investor yang ingin dapat menikmati keuntungan investasi properti dalam waktu cepat. Jika investor membayar tunai produk rumah tersebut maka akan mendapatkan emas sebesar 51 gram plus 5% dari harga jual dalam waktu hanya 6 bulan.

”Investor cukup bayar booking fee Rp5 juta dapat hadiah langsung emas 1 gram, dan bonus tambahan 50 gram setelah dilakukan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB). Kemudian di bulan ketujuh atau enam bulan berikutnya, developer akan membuyback (beli kembali) rumahnya 100% plus tambahan 5% setara Rp25 juta,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (15/11/2023). 

Dia menilai program investasi ini sangat menarik jika dibandingkan hanya memarkirkan uang di deposito perbankan.

Baca Juga: Jurus Parama Group Kejar Target Penjualan Rumah dalam Setahun


Salah satu investor, Pelangi Kirana, membeli satu unit rumah di Parama Residence dengan program investor. Menurut Kirana, situasi ekonomi dalam beberapa bulan nanti sulit diprediksi sehingga memutuskan untuk mencari instrumen investasi yang paling aman minimal 6 bulan ke depan. Dia berharap agar bisa mendapatkan keuntungan investasi properti dalam 6 bulan mendatang.

“Dari sekian banyak investasi, properti saya dinilai paling aman. Properti masih menjadi aset terbaik di tengah kondisi ekonomi saat ini karena harganya stabil. Hari gini jika ada investasi yang dapat cuan lebih cepat tentunya akan menarik minat investor,” katanya.

Dia menilai selain promonya menarik, memilih investasi rumah di Parama Residence karena rumah yang ditawarkan ready stock atau sudah jadi sehingga bisa diserahterimakan. Hal ini menjadi investasi aman dan tak mengkhawatirkan karena memiliki pegangan fisik rumah.

“Saya juga sudah mengecek legalitas dan perizinannya aman semua daripada dana saya terus simpan di deposito yang kurang berkembangan, bahkan kalau dihitung dari inflasi malah hampir tidak ada marginnya, lebih uangnya alihkan ke investasi yang menguntungkan,” ucapnya. 

Adapun, Parama Residence dikembangkan di atas lahan 2,5 hektare dan nantinya akan dibangun 150 unit rumah. Proyek ini merupakan pengembangan ke-30 dari Parama Group yang baru dipasarkan sekitar 3 bulan. Kini sudah terbangun 45 rumah ready stock, dengan luas bangunan 36 meter persegi dan rata-rata luas tanah 84 meter persegi dengan harga mulai Rp486 juta hingga Rp849 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.