Cara Top up Saldo e-Money Mandiri dengan HP Tanpa Fitur NFC

Untuk produk dari Bank Mandiri, yakni e-Money, Anda dapat menambah saldo (top up) hanya dengan menggunakan ponsel, melalui aplikasi Livin’ by Bank Mandiri. Hanya saja, ponsel yang dapat digunakan untuk melakukan top up e-Money harus yang dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC).

Ibeth Nurbaiti

24 Apr 2023 - 12.16
A-
A+
Cara Top up Saldo e-Money Mandiri dengan HP Tanpa Fitur NFC

Nasabah melakukan top up saldo E-Money melalui aplikasi Livin' by Mandiri saat beristirahat dalam perjalanan mudik di Sragen, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Kecukupan nilai uang atau saldo yang tersimpan dalam uang elektronik (e-money) menjadi penting untuk menjaga kelancaran bertransaksi khususnya di jalan tol. Itu sebabnya jika saldo e-money Anda ternyata sudah dalam kondisi kritis, segeralah melakukan isi ulang (top up).

Untuk produk dari Bank Mandiri, yakni e-Money, Anda dapat menambah saldo (top up) hanya dengan menggunakan ponsel, melalui aplikasi Livin’ by Bank Mandiri yang mempermudah melakukan pengisian e-Money bagi nasabah.

Hanya saja, ponsel yang dapat digunakan untuk melakukan top up e-Money harus yang dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC). Selain itu, Anda juga harus memiliki Livin’ by Mandiri yang sudah terdaftar di ponsel. 

Lantas, bagaimana jika ponsel yang di tangan Anda tidak memiliki fitur NFC?

Baca juga: Jadwal ‘One Way’ hingga Ganjil-Genap Arus Balik, Senin (24/4)

Yang jelas, bila ponsel Anda tidak memiliki fitur tersebut, maka Anda hanya bisa melakukan pembelian saldo. Sementara itu, untuk update saldo hanya dapat dilakukan melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Untuk langkah-langkah pembelian saldo tersebut, pertama, buka aplikasi Livin' by Mandiri dan pilihlah menu ‘e-money’. Kemudian, klik ‘Masukan nomor kartu’, dan masukkan 16 digit nomor kartu yang tertera di depan kartu e-toll  atau e-Money Anda.

Baca juga: Sambut Arus Balik, SPBU Palikanci KM 508 Tambah Stok BBM 66%

Selanjutnya, masukkan nominal yang hendak diisi, lalu klik ‘Lanjutkan’. Setelah pembelian saldo dilakukan, segeralah kunjungi ATM terdekat dan tekan tombol accept pada keypad ATM.

Pilih Mandiri E-money pada layar monitor dan pilihlah update saldo. Kemudian, tempel kartu e-Money pada tempat yang disediakan, dan update saldo berhasil setelah ada notifikasi dari mesin ATM. (Alifian Asmaaysi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.