Cari Profit, Giliran GOTO Beri Sinyal Efisiensi Lewat PHK

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dikabarkan bakal melakukan efisiensi melalui pemutusan hubungan kerja (PHK). Langkah tersebut sebagai dalih untuk mengejar profitabilitas.

Asteria Desi Kartikasari

11 Nov 2022 - 17.39
A-
A+
Cari Profit, Giliran GOTO Beri Sinyal Efisiensi Lewat PHK

Bisnis, JAKARTA— Kabar efisiensi perusahaan teknologi kembali mengemuka di tengah ‘musim dingin’ startup diberbagai belahan dunia. Kali ini PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dikabarkan akan melakukan langkah yang sama melalui pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya. 

Seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg, Jumat (11/11/2022), emiten teknologi Indonesia tersebut dikabarkan akan memangkas lebih dari 1.000 pekerja untuk melakukan efisisensi keuangannya.  

Sumber Bloomberg yang enggan disebutkan namanya tersebut menyebut, pengurangan tersebut setara dengan 10 persen tenaga kerja, dan berdampak ke semua divisi. Adapun GOTO yang berbasis di Jakarta, dan juga beroperasi di Singapura dan Vietnama tersebut dikabarkan mengumkan pemangkasan karyawan dalam beberapa minggu mendatang. 

“Jumlah pengurangan dapat berubah” kata sumber tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Cari Profit, Giliran GOTO Beri Sinyal Efisiensi Lewat PHK

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.