Cawe-cawe Indonesia Demi Pasokan Beras dari India

Setelah India mengumumkan larangan ekspor beras nonbasmati, pada pertengahan tahun ini, Indonesia masih berupaya melobi negara itu demi mendapat tambahan pasokan di dalam negeri.

Rayful Mudassir

27 Agt 2023 - 19.05
A-
A+
Cawe-cawe Indonesia Demi Pasokan Beras dari India

Bisnis, JAKARTA – Setelah India mengumumkan larangan ekspor beras nonbasmati pada pertengahan tahun ini, Indonesia masih berupaya melobi negara itu demi mendapat tambahan pasokan di dalam negeri.

Upaya Indonesia terlihat dari sikap Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) mendekati Pemerintah India untuk memberikan relaksasi kebijakan larangan ekspor beras nonbasmati ke Indonesia.

Permintaan itu disampaikan Zulhas saat bertemu pengusaha eksportir beras India atau The Rice Exporters Association CG (TREACG) di sela-sela Pertemuan Perdagangan dan Investasi G20 di Jaipur, India.

Baca juga: Hilangnya Peredaran Beras Bulog di Pasar Induk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Cawe-cawe Indonesia Demi Pasokan Beras dari India

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.