Cegah Risiko Tabrakan, Honda Perkenalkan Dua Teknologi Canggih

Memanfaatkan AI dan teknologi komunikasi, Honda berusaha mewujudkan masyarakat di mana setiap orang dapat menikmati kebebasan bergerak dengan ketenangan pikiran –

Fatkhul Maskur

25 Nov 2021 - 21.19
A-
A+
Cegah Risiko Tabrakan, Honda Perkenalkan Dua Teknologi Canggih

Honda telah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi keselamatan dari perspektif perangkat keras dan perangkat lunak. - Foto Honda

Bisnis, JAKARTA – Honda Motor Co., Ltd. menggelar pemutaran perdana dunia teknologi keselamatan masa depan canggih untuk mewujudkan kebebasan mobilitas dan lalu lintas tanpa risiko tabrakan.

Honda akan berusaha keras untuk mencapai tujuannya mewujudkan “nol kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada 2050” dengan memanfaatkan dua teknologi utama. 

Pertama, adalah "Teknologi Bantuan Pengemudi Cerdas" pertama di dunia yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) yang memberikan bantuan yang sesuai dengan kemampuan dan situasi setiap individu untuk mengurangi kesalahan dan risiko mengemudi, membantu pengemudi mencapai mengemudi yang aman dan sehat. 

Kedua, adalah “Teknologi Jaringan Aman dan Sehat” yang menghubungkan semua pengguna jalan, baik manusia maupun produk mobilitas, melalui telekomunikasi, sehingga memungkinkan untuk memprediksi potensi risiko dan membantu masyarakat menghindari risiko tersebut sebelum benar-benar terjadi tabrakan.

Keiji Ohtsu, Presiden dan Direktur Perwakilan Honda R&D Co., Ltd., mengatakan bahwa Honda akan menawarkan keselamatan dan ketenangan pikiran setiap pengguna jalan sebagai nilai baru. 

"Menerapkan teknologi keselamatan masa depan kami yang akan mewujudkan nilai baru tersebut, Honda akan bekerja menuju realisasi 'zero kecelakaan lalu lintas fatalitas' yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada 2050," ujarnya, Kamis (25/11/2021). 

Untuk mewujudkan masyarakat bebas tabrakan di mana semua pengguna jalan saling peduli lain dan kebebasan mobilitas menjadi mungkin, Honda akan mempercepat inisiatif di seluruh industri dan publik-swasta.

Nol Kematian 2050

Berjuang untuk masyarakat bebas tabrakan untuk semua orang yang berbagi jalan, diwakili oleh slogan keselamatan global "Keselamatan untuk Semua Orang," Honda telah melakukan penelitian dan pengembangan teknologi keselamatan dari perspektif perangkat keras dan perangkat lunak.

Untuk mewujudkan masyarakat bebas tabrakan, Honda akan memperluas pengenalan Honda SENSING 360, sistem keselamatan dan bantuan pengemudi omnidirectional yang baru-baru ini diumumkan, ke semua model yang akan dijual di semua pasar utama pada 2030.

Selain itu, Honda akan melanjutkan bekerja untuk memperluas penerapan fungsi deteksi sepeda motor dan lebih meningkatkan fungsi ADAS (sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut).

Selain itu, Honda juga akan terus membuat kemajuan dalam memperluas penerapan teknologi keselamatan sepeda motor dan menawarkan teknologi pendidikan keselamatan (Honda Safety EdTech). Melalui inisiatif ini, Honda akan berusaha untuk mengurangi kematian akibat tabrakan lalu lintas global yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda hingga setengah pada 2030.

Di luar itu, Honda akan berusaha untuk mewujudkan tujuan ambisiusnya yaitu “nol kematian akibat tabrakan lalu lintas pada tahun 2050” melalui pembentukan teknologi keselamatan masa depan secepat mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.