Celah Laju Emas Meski Kembali Terbentur Plafon Utang AS

Harga emas tak dapat mempertahankan laju peningkatan, malah anjlok terbentur negosiasi tentang kenaikan plafon utang Amerika Serikat antara pemerintahan Biden dan Kongres AS. Pelaku pasar juga menaruh perhatian pada kebijakan moneter Bank Sentral menyusul isyarat beragam dari Federal Reserve.

Asteria Desi Kartikasari
23 Mei 2023 - 13.50
A-
A+
Celah Laju Emas Meski Kembali Terbentur Plafon Utang AS

Pegawai menunjukan produk EmasKita terbaru di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Selasa (12/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA— Harga emas tak dapat mempertahankan laju peningkatan, malah anjlok terbentur negosiasi tentang kenaikan plafon utang Amerika Serikat antara pemerintahan Biden dan Kongres AS. Pelaku pasar juga menaruh perhatian pada kebijakan moneter Bank Sentral menyusul isyarat beragam dari Federal Reserve.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni Comex New York Exchange, tergelincir 0,22 persen ditutup pada level US$1.977 per ounce, setelah menyentuh level tertinggi sesi di US$1.984,80 dan terendah di US$1.970,70.

Adapun Presiden Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy dijadwalkan untuk melanjutkan pembicaraan tentang menghindari gagal bayar AS pada Senin (22/5/2023) sore, setelah negosiasi gagal menghasilkan kesepakatan minggu lalu.

Tetapi emas melihat sedikit permintaan safe haven selama seminggu terakhir, dengan harga jatuh tajam di bawah level US$2.000 karena serangkaian komentar hawkish dari pejabat Fed melihat posisi pasar untuk kemungkinan kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh bank sentral.

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Celah Laju Emas Meski Kembali Terbentur Plafon Utang AS

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ