Cerlang Karawang yang Berpotensi Besar Sebagai Kota Industri

Di timur Jakarta, tepatnya Kabupaten Karawang dikenal sebagai salah satu kawasan industri. Karawang dinilai memiliki prospek cemerlang untuk bertransformasi dari kawasan industri menjadi kota industri. Seperti apa prospek Kabupaten Karawang?

Yanita Petriella
Aug 4, 2022 - 3:59 AM
A-
A+
Cerlang Karawang yang Berpotensi Besar Sebagai Kota Industri

Kondisi properti di Jakarta

Bisnis, JAKARTA – Di timur Jakarta, tepatnya Kabupaten Karawang dikenal sebagai salah satu kawasan industri. Karawang dinilai memiliki prospek cemerlang untuk bertransformasi dari kawasan industri menjadi kota industri.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang sendiri memiliki target yang lebih besar untuk menjadikan sebagai kota industri. Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Karawang Eka Sanatha mengatakan Pemkab telah menyiapkan berbagai kemudahan perizinan dan pengembangan infrastruktur pendukung yang terintegrasi. 

“Kami berupaya menjadikan Karawang ini bukan lagi sekadar kawasan industri akan tetapi Kota Industri. Jadi antara Kawasan Industri dengan fasilitas pendukung lainnya seperti untuk hunian dan Kawasan bisnis terintegrasi,” ujarnya, Rabu (3/8/2022). 

Untuk mewujudkan target tersebut, Pemkab Karawang mengajak pengembang properti berkolaborasi membangun daerah tersebut menjadi kawasan bisnis dan komersial layak huni. Apalagi sektor properti di wilayah Karawang sangat prospektif dan memiliki daya tarik investasi yang kuat. 

Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Cerlang Karawang yang Berpotensi Besar Sebagai Kota Industri

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ