Cermat Memilih Emiten IPO di Akhir Tahun

Sejumlah calon emiten masih melakukan proses penawaran awal atau book building menjelang akhir tahun 2022 ini. Minat investor terhadap calon emiten ini diperkirakan tetap tinggi, tetapi tidak semuanya memiliki daya tarik dan prospek yang sama.

Emanuel Berkah Caesario

19 Des 2022 - 16.56
A-
A+
Cermat Memilih Emiten IPO di Akhir Tahun

Ilustrasi IPO. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Tahun 2022 tinggal dua pekan lagi, tetapi daftar tunggu calon emiten yang bersiap untuk segera melantai di Bursa Efek Indonesia masih tersisa. Minat investor terhadap saham-saham baru ini pun diyakini tetap positif, baik selama proses IPO, maupun setelah pencatatannya.

Berdasarkan data dari laman e-ipo KSEI pada Senin (19/12/2022), tercatat masih ada beberapa perusahaan yang tengah bersiap melakukan penawaran umum perdana saham di pasar modal atau initial public offering (IPO) di akhir tahun 2022.

Beberapa di antaranya adalah PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) di bidang energi dan PT Hatten Bali Tbk (WINE) yang bergerak di sektor distribusi minuman beralkohol dan pengolahannya.

Kemudian, ada pula PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) yang merupakan perusahaan penyedia layanan cloud, serta perusahaan produsen minuman beralkohol Cap Tikus, PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Cermat Memilih Emiten IPO di Akhir Tahun

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.