Cermati Emiten Pilihan Sekuritas Kala Suku Bunga BI Meningkat

Saham sektor perbankan, khususnya BBRI dan BMRI, menjadi favorit dua sekuritas di tengah keputusan Bank Indonesia menaikkan suku bunga acuan. Selain kedua bank BUMN tersebut, sejumlah emiten lain pun turut diminati oleh kedua sekuritas tersebut.

Emanuel Berkah Caesario
Aug 28, 2022 - 1:41 PM
A-
A+
Cermati Emiten Pilihan Sekuritas Kala Suku Bunga BI Meningkat

Bisnis, JAKARTA — Kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia dinilai berpotensi memberikan keuntungan bagi bisnis sejumlah emiten yang ada di pasar modal, sehingga sahamnya pun menjadi sasaran rekomendasi beli oleh sejumlah sekuritas.

Bank Indonesia (BI) telah menaikkan suku bunga acuannya atau BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI 7DRR) sebesar 25 basis poin menjadi 3,75 persen pada Selasa (23/8). Seiring dengan keputusan ini, pasar saham sempat menghijau, tecermin dari IHSG yang meningkat. Namun, setelahnya IHSG terkoreksi lagi.

Alhasil, sepanjang pekan lalu, IHSG tercatat turun tipis 0,52 persen dibanding pekan sebelumnya dan ditutup di level 7.135,25.

Keputusan BI ini sekaligus mengakhiri sikap bank sentral Indonesia ini yang selama ini tidak tergoyahkan untuk tetap mempertahankan suku bunga acuan, di saat bank sentral global ramai-ramai menaikkan suku bunga acuan mereka.

Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Cermati Emiten Pilihan Sekuritas Kala Suku Bunga BI Meningkat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ