Cermati Risiko RI Libatkan Airbus dalam Proyek Satelit Satria-2!

Proyek Satelit Multifungsi Satria-1 saja memiliki cakupan area yang berimpitan dengan proyek SKKL Palapa Ring. Jika ditambah lagi dengan Satria-2, maka terdapat risiko yang sangat besar akan terjadinya investasi yang mubazir dan overkapasitas infrastruktur konektivitas.

Wike D. Herlinda

1 Mar 2022 - 14.00
A-
A+
Cermati Risiko RI Libatkan Airbus dalam Proyek Satelit Satria-2!

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah didesak untuk ekstrahati-hati dalam melakukan kerja sama dengan Pemerintah Inggris dan Airbus SE untuk membangun proyek Satelit Republik Indonesia II atau Satria-2

Satria-2 berjenis high throughput satellite (HTS) dengan kapasitas yang dirancang sama dengan Satria-1 yaitu sebesar 150Gbps.

Dalam kaitan itu, Ketua Bidang Infrastruktur Telematika Nasional Masyarakat Telematika (Mastel) Indonesia Sigit Puspito Wigati Jarot mengatakan, sebagai salah satu perusahaan kedirgantaraan terbesar di dunia, Airbus sudah tidak perlu diragukan lagi.

(BACA JUGA: Elon Musk Orbitkan Starlink Ukraina, Halo Investasi LEO ke RI?)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.