Chandra Asri (TPIA) Bangun Pabrik Bahan Baku Baterai EV

Chandra Asri akan membangun pabrik chlor alkali-ethylene dichloride (CA-EDC) untuk memproduksi kaustik soda basah sebagai bahan baku baterai kendaraan listrik, menyusul penandatangan letter of intent (LoI) dengan Inalum, Oktober 2023.

Afiffah Rahmah Nurdifa & Artha Adventy

12 Jan 2024 - 18.43
A-
A+
Chandra Asri (TPIA) Bangun Pabrik Bahan Baku Baterai EV

Pada Mei 2023, Chandra Asri memastikan CAA telah menandatangani Perjanjian Lisensi, Rekayasa Dasar dan Layanan Teknis dengan lisensor teknologi vinil terkemuka asal Amerika Serikat untuk mendirikan pabrik ethylene dichloride (EDC). - Foto Chandra Asri

Bisnis, JAKARTA—Chandra Asri akan membangun pabrik chlor alkali-ethylene dichloride (CA-EDC) untuk memproduksi kaustik soda basah sebagai bahan baku baterai kendaraan listrik, menyusul penandatangan letter of intent (LoI) dengan Inalum, Oktober 2023.

Direktur PT Chandra Asri Pacific Tbk. (TPIA) Suryandi mengatakan pembangunan pabrik CA-EDC akan dimulai pada awal 2024, dengan investasi sekitar US$800 juta atau setara Rp12,45 triliun.

“Dalam waktu dekat ini kami akan umumkan berkaitan dengan pembangunan ini, dan juga final investment decision-nya,” kata Suryandi dalam paparan publik insidentil, Rabu (10/1/2024).

Suryandi mengatakan pabrik tersebut akan memakan waktu pembangunan 26-28 bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Chandra Asri (TPIA) Bangun Pabrik Bahan Baku Baterai EV

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.