China Bersumpah Bakal Perderas Arus Impor

Perdana Menteri China Li Qiang menjanjikan perluasan akses ke pasar dan terbuka akan produk impor setelah kritikan terhadap kinerja investasi asing yang melorot.

Annasa Rizki Kamalina

5 Nov 2023 - 23.02
A-
A+
China Bersumpah Bakal Perderas Arus Impor

Aktivitas di pelabuhan China. (Xinhua)

Bisnis, JAKARTA - Perdana Menteri China Li Qiang menjanjikan perluasan akses ke pasar dan terbuka akan produk impor setelah kritikan terhadap kinerja investasi asing yang melorot.

Disebutkan dalam laporan, Li bersumpah untuk melindungi hak-hak dan kepentingan para investor asing sesuai dengan hukum. 

"Kami akan terus mendorong keterbukaan, dengan inklusivitas yang lebih besar dan pembagian keuntungan. China akan secara aktif memperluas [membuka pasar terhadap produk] impor," ujar Li dikutip Bisnis.com yang melansir Bloomberg, Minggu (5/11/2023). Hal itu disampaikan dalam acara China International Import Expo. 

Sebelumnya, kritikan muncul setelah ukuran investasi asing ke dalam perekonomian terbesar kedua di dunia ini negatif untuk pertama kalinya sejak pencatatan dimulai pada 1998. Hal itu terjadi di tengah kondisi bisnis yang memburuk sehingga menciptakan sentimen negatif di antara banyak perusahaan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

China Bersumpah Bakal Perderas Arus Impor

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.