China Gerilya Gelontorkan Pinjaman Murah

China mempertahankan suku bunga pinjaman acuan pada Rabu (20/3/2024), sejalan dengan upaya menghidupkan kredit lembaga keuangan untuk memacu konsumsi.

Nindya Aldila

20 Mar 2024 - 20.29
A-
A+
China Gerilya Gelontorkan Pinjaman Murah

Gedung bank sentral China atau PBOC. (Reuters)

Bisnis, JAKARTA - China mempertahankan suku bunga pinjaman acuan pada Rabu (20/3/2024), sejalan dengan upaya menghidupkan kredit lembaga keuangan untuk memacu konsumsi. 

Bank sentra PBOC memutuskan suku bunga dasar pinjaman (LPR) satu tahun dipertahankan pada 3,45%, sedangkan LPR lima tahun tidak berubah pada 3,95%, seperti dilaporkan Reuters.

Keputusan ini didahului dengan suku bunga fasilitas pinjaman jangka menengah atau MLF yang juga tidaak berubah pada pekan lalu. MLF merupakan pedoman untuk LPR yang ditetapkan oleh 20 bank umum yang ditunjuk. 

Sebagian besar pinjaman baru dan terutang di China didasarkan pada suku bunga pinjaman satu tahun (LPR), sedangkan suku bunga lima tahun akan menjadi acuan biaya kredit perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
company-logo

Lanjutkan Membaca

China Gerilya Gelontorkan Pinjaman Murah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.