China Harus Memilih, Babat Habis Covid atau Selamatkan Ekonomi

Kebijakan zero-Covid telah mengantarkan China pada kesulitan ekonomi yang parah. Target pertumbuhan diperkirakan tidak akan tercapai karena kebijakan lockdown yang ketat telah memacetkan roda ekonomi negeri itu.

Saeno

27 Mei 2022 - 21.46
A-
A+
China Harus Memilih, Babat Habis Covid atau Selamatkan Ekonomi

Seorang pria memindai kode QR sebelum memasuki taman di Distrik Minhang, di wilayah timur Shanghai, 27 Mei 2022./Xinhua-Fang Zhe

Bisnis, JAKARTA –  China kini dihadapkan pada pilihan yang tak mudah. Seperti negara-negara lainnya yang pernah disergap wabah Covid-19, China dihadapkan pada pilihan yang tak mudah: membabat habis Covid-19 atau menyelamatkan perekonomian yang terancam.

Hingga Jumat 27 Mei 2022 China masih berkutat dengan infeksi baru Covid-19.

Beijing melaporkan 20 infeksi baru Covid-19 yang ditularkan secara lokal selama 15 jam pertama Jumat, menurut pihak berwenang setempat, demikian dilaporkan kantor berita Xinhua, dipantau Jumat (27/5/2022) malam. 

Liu Xiaofeng, wakil kepala pusat pencegahan dan pengendalian penyakit kota Beijing, mengatakan pada konferensi pers bahwa kasus tersebut didistribusikan di lima distrik Beijing, dengan 10 di Fengtai, tujuh di Haidian, dan masing-masing satu di Dongcheng, Chaoyang dan Mentougou. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

China Harus Memilih, Babat Habis Covid atau Selamatkan Ekonomi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.